MESIN PERAJANG TEMBAKAU / MESIN PENGIRIS TEMBAKAU

MESIN RAJANG DAUN TEMBAKAU


Tembakau adalah tanaman yang bernama atau bergenus Nicotiana daun tembakau memiliki kandungan nikotin cukup tinggi dan banyak di manfaatkan sebagai bahan baku rokok dan cerutu, pada zaman dahulu daun tembakau di manfaatkan sebagai obat penenang dan memberikan rasa rileks setelah mengkonsumsinya. 

Mesin Perajang Daun Tembakau adalah mesin yang berfungsi untuk merajang atau mencacah daun tembakau yang telah mengalami proses pemeraman atau pelayuan menjadi rajangan tipis tipis  untuk bahan baku rokok. Dalam pengolahan tembakau tahapan paling penting adalah proses perajangan daun tembakau sebelum proses selanjutnya yaitu penambahan gula dan pengeringan dahulu proses perajangan secara manual cukup menyita waktu dan tenaga dan konsistensi ukuran potongan kurang stabil namun dengan memanfaatkan mesin chooper tembakau / mesin rajang daun tembakau dapat menjadi solusi permasalahan tersebut.

Mesin ini mengunakan sistem pengumpanan tembakau ke pisau perajang yang berputar dengan bantuan conveyor belt pendek sehingga mempermudah operator dan mengatur panjang pendek potongannya, pisau yang di gunakan adalah pisau baja yang tajam dan bekualitas yang berbentuk bulan sabit.


Berikut Spesifikasi Mesinnya


Spesifikasi
Tipe     : KM-  01 T
Dimensi : 90 x 65 x 90 cm
material bodi :  Besi  Dan Kayu
Material rangka : Siku Besi
Material corong : Besi
Material perajang  : Besi Baja
Penggerak : Dinam0 1/2  atau motor bensin 5,5 HP
Transmisi : Pulley Dan V-Belt
Kapasitas : 300-400 kg/jam






CARA KERJA DAN CARA PENGGUNAAN MESIN CACAH DAUN TEMBAKAU

Tahap pertama adalah perlakuan bahan baku yaitu daun tembakau  yang telah berusia antara 3-4,5 bulan yang memiliki daun yang lebar, tidak cacat, atau tidak terkena hama. Setelah di kumpulkan daun tembakau berkualitas peram atau di layukan selama beberapa hari 2-7 hari tergantung kebutuhan. Setelah bahan baku daun tembakau siap hidupkan mesin perajang tembakau dengan menghidupkan mesin penggeraknya stelah pisau berputar dan conveyor jalan gukung lembaran - lembaran daun  tembakau dan masukan kedalam corong yang terdapat conveyor pendorongnya lihat hasil potongannya apakah kurang lembut atau kurang kasar jika belum sesuai dengan keinginan stel kembali kecepatan conveyor beltnya dengan cukup memutar baut pengatur langkah conveyor. Tangan operator cukup menekan dan mendorong sedikit agar perajangannya rata sesuai dengan yang di harapkan, namun harus hati - hati dalam mengarahkannya. Hasil rajangan akan turun kebawah alangkah baiknya alas di pengeluaran hasil rajanga tembakau di berikan wadah terpal atau wadah lainnya agar mudah di kumpulkan dan di proses selanjutnya.

Melayani Pengiriman Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung



Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin Perajang Tembakau Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL)

Subscribe to receive free email updates: