MESIN PENGURAI SABUT KELAPA KOMBINASI PENGAYAK SABUT KELAPA

MESIN PENGURAI SABUT KELAPA KOMBINASI PENGAYAK SABUT KELAPA


Mesin pengolahan sabut kelapa
yang kami produksi dengan model seperti ini memiliki beberapa kelebihan antara lain
  • Mesin lebih efisien dan produktivitas tinggi
  • Meminimalkan tenaga kerja 
  • Space untuk mesin lebih sedikit
Dalam Pengolahan sabut kelapa titik kritis yang perlu diperhatikan adalah saat proses penguraian sabut kelapa di karenakan saat proses penguraian sabut kelapa menentukan mutu hasil uraian dibutuhkan mesin pengurai yang dapat menghasilkan hasil uraian atau sabut kelapa yang panjang dan uraian sempurna tdk banyak yang masih keluar dalam kondisi kasar

Berikut Video Mesin Pengurai Sabut Kelapa Kombinasi Pengayak Sabut Kelapa Produksi CV. KIOS MESIN




Berikut Spesifikasi Mesin Pengurai Sabut Kelapa Kombinasi Pengayak Sabut Kelapa

  • Sistem                    : KM-CF200 Kombinasi
  • Dimensi                 : 530 x 200 x 140 cm
  • Kapasitas                :  120-150 kg / jam (output) 300-400 kg/jam (input)
  • Bahan Tabung       : Mild Steel
  • Tebal Tabung        : 5-6 mm
  • Tebal plandes        : 7-8 mm ( Pengurai ) 3-5 mm ( Pengurai)
  • Bahan pengurai     : Mild Steel
  • Tebal pengurai      : 16-18 mm
  • Tebal pisau diam  : 10-12 mm
  • Bahan Rangka       : Siku, Sthal dan UNP
  • Bahan Screen        : Besi
  • Bahan Corong       : Plat Mild Steel
  • Transmisi           : Pulley Dan V-Belt ( Pengurai) Pulley, V-Belt, GearBox, Gear Set (Pengayak)
  • Penggerak              : Diesel 26 HP (Pengurai ) Diesel 8 HP ( Pengayak)

  • Sistem                    : KM-CF300 Kombinasi
  • Dimensi                 : 700 x 320 x 160 cm
  • Kapasitas                :  200-300 kg / jam (output) 500-600 kg/jam (input)
  • Bahan Tabung       : Mild Steel
  • Tebal Tabung        : 5-6 mm
  • Tebal plandes        : 7-8 mm ( Pengurai ) 3-5 mm ( Pengurai)
  • Bahan pengurai     : Mild Steel
  • Tebal pengurai      : 16-18 mm
  • Tebal pisau diam  : 10-12 mm
  • Bahan Rangka       : Siku, Sthal dan UNP
  • Bahan Screen        : Besi
  • Bahan Corong       : Plat Mild Steel
  • Transmisi           : Pulley Dan V-Belt ( Pengurai) Pulley, V-Belt, GearBox, Gear Set (Pengayak)
  • Penggerak              : PS 100 Eks (Pengurai ) Diesel 8 HP ( Pengayak)
mesin pengurai sabut kelapa dan mesin pengayak sabut kelapa, mesin pengolahan sabut kelapa, mesin ayakan sabut, mesin penggiling sabut kelapa


mesin pengurai sabut kelapa dan mesin pengayak sabut kelapa, mesin pengolahan sabut kelapa, mesin ayakan sabut, mesin penggiling sabut kelapa

Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL )


PENGERTIAN SABUT KELAPA DAN PEMANFAATANNYA

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabut Kelapa atau cocofiber merupakan serat dari sabut kelapa yang telah diolah giling berupa seperti rambut panjang serta biasanya berwarna kuning keemasan atau ber warna coklat. 
Coco Fiber atau serat sabut kelapa adalah hasil olahan dari kelapa hingga membuahkan serat sabut yang memiliki banyak faedah. 


Manfaat-manfaat Sabut kelapa salah satunya menolong proses perubahan pertanian serta berkebunan. Diluar itu jadi bahan olahan untuk keperluan sekunder seperti beberapa alat keperluan seharian seperti keset, kerajinan tangan, dan lain-lain. 

Belakangan ini coco fiber atau serat sabut kelapa seringkali dipakai di bagian pertanian. Yakni jadi fasilitas alat tanaman. Sebab Sabut kelapa memiliki karakter kapilaritas yang tinggi untuk menaruh air. 
Siapa tidak kenal kelapa? Pohon yang menjulang tinggi dan memiliki buah yang besar-besar ini adalah satu diantara type pohon yang banyak digunakan. Khususnya buat mereka yang tinggal di wilayah tropis yang condong lebih panas. Pohon kelapa atau yang dalam bahasa Inggris diketahui dengan nama coconut ini memiliki banyak faedah buat kehidupan kita. 

Di bawah ini merupakan beberapa beberapa bagian dari pohon kelapa yang seringkali digunakan, tidak hanya sisi air serta daging buahnya : 

faedah sabut kelapa diantaranya: 

1. Pembuatan sapu lantai 

Sapu ijuk kelihatannya meruapakn satu diantara type perlengkapan rumah tangga yang tidak dapat terlepas dari kehidupan bersih-bersih dari ibu rumah-tangga atapun asisten rumah tangga. Ya, sapu ijuk adalah satu diantara type sapu yang diantaranya dibikin dengan memakai sampah dari pemrosesan kelapa, yakni sabut kelapa. 

Faedah sabut kelapa yang telah kering umumnya akan diolah demikian rupa. Selanjutnya kelak akan tercipta jadi serabut-serabut tipis, yang diikat serta jadikan satu jadi bentuk sapu ijuk, yang seringkali kita pakai setiap harinya. 

2. Alat pembakaran alternatif kertas 

Buat yang seringkali membuat arang dari batok kelapa, juga pasti seringkali manfaatkan sabut kelapa jadi satu diantara alat untuk membakar batok kelapa itu. rekan teman dapat juga lihat pekerjaan pemakaian sabut kelapa jadi alat pembakaran ini pada restoran restoran padang jadi alternatif kertas. Ini dikarenakan oleh karakter alami dari sabut kelapa tersebut yang gampang terbakar serta dapat membuahkan api yang baik. 

3, Pembuatan pupuk organik 

Siapa kira, nyatanya faedah sabut kelapa juga dapat diolah dan digunakan jadi satu diantara type pupuk organik. Pupuk organik yang dibikin dengan memakai sabut kelapa ini dapat untuk menyelimpang air 60% semakin banyak dibanding pupuk biasa. Ini tentunya akan berguna buat wilayah yang memiliki curah hujan yang rendah atau wilayah yang mengalami kekeringan. lihat di sini 

Diluar itu, sabut kelapa memiliki kandungan faktor hara dan mineral yang begitu baik untuk perkembangan dari tanaman, hingga memang sangat pas untuk jadikan jadi satu diantara bahan pengerjaan pupuk organic. 

4. Menetralkan air serta berbau semen pada kolam ikan yang baru dibikin 

Buat beberapa entrepreneur ikan, baik itu ikan hias atau ikan ternak yang diletakkan pada kolam-kolam semen, tentunya sabut kelapa tidak asing di telinga rekan teman. Ya, sabut kelapa seringkali digunakan untuk menetralkan kandungan air yang ada di kolam yang baruu usai dibikin, dan dipakai untuk hilangkan berbau semen dari kolam itu.  

Sebab ikan langsung dimasukkan ke kolam yang baruu dibikin peluang akan mati. Ini karena ikan tidak tahan dengan kombinasi air dan berbau semen yang baruu. 
Ini tentunya adalah satu penemuan yang menarik, sebab tidak hanya ramah lingkungan, ongkos produksi dari pengerjaan briket akan jauh tambah murah dibanding memakai batbarua. 

5. Pembuatan kerajinan tangan 

Indonesia adalah satu diantara Negara dengan beberapa jenis suku bangsa. Dengan beberapa jenis suku bangsa ini pulalah, Indonesia memiliki beberapa jenis type kerajinan tangan yang unuik dan menarik. Satu diantara kerajinan tangan yang menarik merupakan pemanfaatkan sabut kelapa yang dibikin jadi bentuk tas, dompet, dan bentuk – bentuk hiasan serta pajangan. 

6. Pembuatan coco net 

Coco net adalah satu bentuk olahan dari faedah sabut kelapa yang berupa seperti jaring-jaring. Coco net ini umumnya digunakan untuk menahan berlangsungnya longsor pada wilayah yang memiliki undakan, hingga dapat meminimalkan berlangsungnya musibah longsor dalam satu wilayah. 

7. Bahan baku spring bed dan jok 


Buat rekan teman yang mungkin belum tahu, beberapa macam jok dan spring bed alias tempat tidur dibikin dengan memakai bahan basic yang diolah dari sabut kelapa. Ya, sabut kelapa terlebiih dulu diolah jadi coco fiber yang berbentuk serat-serat sabut kelapa. 

Setelah itu jadi satu dengan bentuk lembaruan, untuk setelah itu disupplai ke pabrik jok mobil atau pabrik spring bed untuk setelah itu di jual ke market. 

8. Pembuatan keset 

Faedah yang lain dari sabut kelapa yang butuh rekan teman tahu, serta mungkin saja telah rekan teman tahu merupakan digunakan jadi pengerjaan keset. Keset ini memilikki bahan baku yang hampir serupa dengan sapu ijuk dan coco fiber. Umumnya keset dari sabut kelapa ii ditempatkan di luar rumah. 

Kelapa adalah satu diantara type buah-buahan tropis yang begitu populer akan faedahnya buat manusia dan hewan. Air dari buah kelapa dapat berguna jadi satu diantara alat penyegaran, serta dapat ganti cairan pada tubuh yang sudah hilang karena melakukan aktivitas sepanjang hari. Sebagian besar sisi dari pohon kelapa dapat digunakan oleh kepentingan tersendiri, karenanya, kelapa adalah satu diantara type pohon yang multi peranan. Ini belum pernah terlepas dari kehidupan warga, khususnya warga yang tinggal di pesisir pantai. 

Nah, itu beberapa faedah sabut kelapa yang butuh rekan teman tahu. Mudah-mudahan artikel ini berguna buat rekan teman.

Sumber : https://inspiratif12.blogspot.com/2018/03/cocofiber-adalah-serat-dari-sabut-kelapa.html

Subscribe to receive free email updates: