MESIN PERONTOK BUNGA CENGKEH



Fungsi : merontokkan bunga cengkeh dari gagangnya dan sekaligus mensortasi bunga cengkeh berdasarkan ukuran atau grade yang di inginkan serta mensortasi gagang cengkehnya

Mesin perontok cengkeh ini memiliki kelebihan antara lain ; produktivitas tinggi, resiko bunga cengkeh rusak kecil, kontruksi mesin kuat dan kokoh

Berikut spesifikasi mesinnya :

Spesifikasi

Tipe KM-TC01
Dimensi : 2000 x 700 x 1650 mm
Material Dinding Perontok : Besi
Material Corong Perontok : Besi
Material Tabung Ayakan : Plat Besi
Material Ayakan : Besi
Material Corong Ayakan : Besi
Material Rangka : Siku Dan UNP Besi
Sistem Ayakan : Getar
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP
Kapasitas : 200-300 kg/jam ( Input)
Transmisi : Pulley Dan V-Belt


Tipe KM-TC02
Dimensi : 2500 x 800 x 1650 mm
Material Dinding Perontok : Besi
Material Corong Perontok : Besi
Material Tabung Ayakan : Plat Besi
Material Ayakan : Besi
Material Corong Ayakan : Besi
Material Rangka : Siku Dan UNP Besi
Sistem Ayakan : Getar
Penggerak : Diesel 8 HP
Kapasitas : 400-500 kg/jam ( Input )
Transmisi : Pulley Dan V-Belt

Kami menyediakan pula mesin pengolahan cengkeh lainnya seperti Alat Mesin Oven Pengering Cengkeh



Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui  Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL )


CENGKEH

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Cengkih (Syzygium aromaticum, syn. Eugenia aromaticum), dalam bahasa Inggris dimaksud cloves, merupakan tangkai bunga kering beraroma dari keluarga pohon Myrtaceae. Cengkih merupakan tanaman asli Indonesia, banyak dipakai jadi bumbu masakan pedas di beberapa negara Eropa, serta jadi bahan penting rokok kretek ciri khas Indonesia. Cengkih ditanam khususnya di Indonesia (Kepulauan Banda) serta Madagaskar; diluar itu dibudidayakan di Zanzibar, India, serta Sri Lanka. 

Cengkeh merupakan semacam bunga kering dari tanaman syzygium aromaticum. Cengkeh mempunyai nama lain yaitu cloves. Cengkeh memang berbentuk bunga dari pohon myrtaceae. Cengkeh dalam kondisi fresh berwarna merah saat mekar serta berwarna coklat kehitaman jika dikeringkan, berupa seperti bunga kecil, serta beraroma wangi. Cengkeh banyak didapati di Indonesia serta datang dari nusantara. Cengkeh mempunyai rasa dikit pedas hingga banyak dipakai untuk beberapa macam masakan pedas ala Eropa. Cengkeh banyak dipakai jadi bahan penting pembuat rokok kretek sebab dapat meningkatkan aroma saat disedot. Cengkeh banyak di jual berbentuk kering atau bubuk. Begitu jarang-jarang didapati cengkeh yang di jual dalam kondisi fresh. Cengkeh mempunyai banyak manfaat serta gampang didapati di market. 

Tumbuhan ini merupakan flora jati diri Propinsi Maluku Utara. 
Pohon cengkih adalah tanaman tahunan yang bisa tumbuh dengan tinggi 10–20 m, memiliki daun berupa lonjong yang berbunga pada pucuk-pucuknya. Tangkai buah sebelumnya berwarna hijau, serta berwarna merah bila bunga telah mekar. Cengkih akan dipanen bila telah sampai panjang 1,5–2 cm. 

Peranan 
Cengkeh mempunyai manfaat yang mengagetkan. Pada bahan pangan sekecil cengkeh terdapat banyak beberapa zat berguna seperti zat anti inflamasi, antibiotik, serta minyak mendasar. Cengkeh berguna untuk menyembuhkan sakit gigi, menahan radang, serta jaga skema pencernaan. Cengkeh bermanfaat seperti rempah-rempah lain yakni menghangatkan badan. Cengkeh dapat juga menangani sinusitis serta menolong merangsang keluarnya lendir yang ketahan. Cengkeh baik untuk kecantikan contohnya hilangkan flek di wajah serta mengobati peradangan karena jerawat. 

Dalam masakan, cengkeh biasanya dipakai jadi penambah aroma sama dengan gulai, kari, nasi kebuli, dan lain-lain. Masakan timur tengah banyak terkandung cengkeh jadi penambah aroma. Bukan sekedar itu saja, cengkeh dapat jadikan hiasan contohnya pada kue nastar, bolu, dan lain-lain. 

Cengkih bisa dipakai jadi bumbu, baik dalam memiliki bentuk yang utuh atau jadi bubuk. Bumbu ini dipakai di Eropa serta Asia. Khususnya di Indonesia, cengkih dipakai jadi bahan rokok kretek. Cengkih dipakai jadi bahan dupa di Republik Rakyat Tiongkok serta Jepang. Minyak cengkih dipakai di aromaterapi dan untuk menyembuhkan sakit gigi. Daun cengkih kering yang ditumbuk halus bisa dipakai jadi pestisida nabati serta efisien untuk mengatur penyakit busuk batang Fusarium dengan memberi 50-100 gr daun cengkih kering per tanaman 

Minyak mendasar dari cengkih memiliki peranan anestetik serta antimikrobial. Minyak cengkih seringkali dipakai untuk hilangkan berbau napas serta untuk hilangkan sakit gigi. Zat yang terdapat dalam cengkih yang bernama eugenol, dipakai dokter gigi untuk menentramkan saraf gigi. Minyak cengkih dipakai dalam kombinasi tradisionil chōjiyu (1% minyak cengkih dalam minyak mineral; "chōji" bermakna cengkih; "yu" bermakna minyak) serta dipakai oleh orang Jepang untuk menjaga permukaan pedang mereka. 

Langkah Memproses 
Cengkeh kering bisa disimpan sampai beberapa bulan dalam wadah kedap hawa. Cengkeh fresh tidaklah terlalu bertahan lama serta gampang layu. Sedang cengkeh bubuk gampang lembab jika tidak disimpan dalam wadah kedap hawa. Cengkeh utuh umumnya tidak digabung dalam bumbu sebab dapat menyebabkan aroma cengkeh begitu menguasai. Langkah paling classic untuk menguarkan aroma cengkeh dalam masakan (khususnya masakan berkuah) dengan membungkusnya bertepatan dengan rempah-rempah lain dalam kantong kain atau kasa bersih. Memakai tehnik infus ini, aroma cengkeh akan menyatu dengan masakan serta tidak menguasai rasa atau berbau asli dari masakan.

Subscribe to receive free email updates: