MESIN PENGADUK DODOL DOUBLE JACKET

MESIN PEMBUAT DODOL


Mesin pemasak sekaligus pengaduk dodol double jacket ini berfungsi untuk memasak adonan dodol sekaligus mengaduk dari bahan baku tepung beras, gula, santan, dan bahan tambahan lain menjadi dodol jadi, selain untuk dodol bisa di gunakan pula untuk memasak selai, bubur, jenang, dll. Kontruksi tambahan berupa pengunaan double jacket untuk tabung pemasak yaitu untuk mengurangi resiko gosong sehingga di dapat dodol yang sempurna dan siap di pasarkan

Mesin ini berfungsi sebagai mesin pengaduk adonan dodol yang terdiri dari santan, tepung beras, gula jawa, essence atau buah tambahan serta sebagai alat pengaduk dodol otomatis atau pemasak dodol dari bahan baku awal menjadi dodol jadi


Berikut Tipe dan spesifikasi mesinnya :

Tipe                          :  KM -5 Double Jacket
Dimensi                      : 500x400x700 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As Stainless Steel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor 1/ 2 HP
Kapasitas                     : 4-5  kg/ proses
Pemanas                      : LPG

Tipe                           :  KM -10 Double Jacket
Dimensi                      : 600x500x900 mm
Material Body             : Mild Steel
Material 
Tabung          : Stainless steel / Alumunium
Material Pengaduk      : As Stainless Steel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor 
1 HP
Kapasitas                     : 
8-10  kg/ proses
Pemanas                      : LPG

Tipe                           :  KM -20 Double Jacket
Dimensi                      : 600x500x900 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As Stainless Steel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor 1
,5 HP
Kapasitas                     : 
20-25  kg/ proses
Pemanas                      : LPG


Melayani Pengiriman mesin pemasak dodol Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung


Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


Pengertian Dodol

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dodol ialah panganan manis dari Indonesia pun Malaysia. Proses penciptaan dodol berbobot tinggi membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan kemahiran khusus. Bahan utama menciptakan dodol ialah santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam. Bahan ekstra pada dodol menilai rasa. Dodol dari durian dinamakan dodol durian, dodol dari sirsak dinamakan dodol sirsak, dodol dari nangka dinamakan dodol nangka, dodol dari jahe dinamakan dodol jahe. Dodol khas Garut dinamakan dodol Garut. Dodol khas Kandangan, Kalimantan Selatan dinamakan dodol Kandangan. Dodol durian pun disebut lempok. Bila melulu disebut dodol saja, maka dodol itu hanya diciptakan dari tepung ketan, gula merah, dan santan.

Di Jawa Tengah dan Jawa Timur, dodol dinamakan jenang. Jenang lebih lembek daripada dodol, lebih basah berminyak, dan umumnya dipasarkan dalam format lempengan atau plastikan.Jenang diiris cocok permintaan pembeli. Dodol lebih kering (kesat), dicukur dengan ukuran 2 cm×1 cm×3 cm.Pembungkus dodol berupa plastik atau kertas roti, dan dipasarkan dalam jumlah besar di dalam kardus.[2] Saat ini dodol mulai digemari konsumen dari negara lain, antara beda Belanda, Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia

Cara Pembuatan Dodol

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dalam etape pembuatannya, bahan-bahan dicampur bareng dalam kuali yang besar dan dimasak dengan api sedang. Dodol yang dimasak tidak boleh tidak dipedulikan tanpa pengawasan, sebab jika tidak dipedulikan begitu saja, maka dodol itu akan hangus pada unsur bawahnya dan akan menyusun kerak. Oleh karena itu, dalam proses pembuatannya gabungan dodol mesti diaduk terus menerus guna mendapatkan hasil yang baik. Waktu pemasakan dodol tidak cukup lebih memerlukan waktu 4 jam dan andai kurang dari itu, dodol yang dimasak akan tidak cukup enak guna dimakan. Setelah 2 jam, pada umumnya gabungan dodol itu akan berubah warnanya menjadi cokelat pekat. Pada saat tersebut juga gabungan dodol itu akan mendidih dan menerbitkan gelembung-gelembung udara.

Untuk selanjutnya, dodol mesti diaduk supaya gelembung-gelembung udara yang terbentuk tidak meluap terbit dari kuali sampai ketika dodol itu matang dan siap guna diangkat. Yang terakhir, dodol itu harus didinginkan dalam periuk yang besar. Untuk menemukan hasil yang baik dan rasa yang sedap, dodol mesti berwarna coklat tua, berkilat dan pekat. Setelah didinginkan, dodol tersebut dapat dipotong-potong dan dimakan. Dodol guna dijual, dipotong-potong atau disusun dalam ukuran kecil sebelum dibalut dengan kertas minyak atau plastik. Biasanya dodol dihidangkan untuk para tamu di hari-hari tertentu laksana hari-hari perayaan besar.


Jenis - Jenis Dodol

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

  • Dodol Garut
  • Dodol durian
  • Dodol sirsak
  • Dodol betawi
  • Dodol kandangan
  • Dodol apel malang
  • Dodol nangka
  • Dodol bali
  • Dodol susu
  • Dodol jahe

Resep Dodol Zebra Khas Garut

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Resep Dodol Zebra Khas Garut Legit Spesial Aneka Rasa Buah Sederhana Asli Enak. Proses penciptaan dodol zebra warna warni atau zabra ini tidaklah gampang atau mudah karena memerlukan waktu yang berjam-jam dengan api sedang serupa dengan penciptaan kue dodol lainnya. Nama beda dari si dodol manis legit yang berwarna-warni ini ialah dodol belang. Dodol zebra yang berbahan dasar beras ketan dan gula pasir ini mempunyai 6 varian rasa sekaligus 6 jenis warna, diantaranya, pandan hijau/ijo, cokelat warna coklat, strawberry warna merah, nanas warna kuning, durian warna kuning, dan susu warna putih.


Dodol Zebra menarik ini dapat bertahan sampai 2 bulan ditabung dalam wadah rapat atau topples tertutup rapat. Dulu supaya dodol tahan lama dan lezat rasanya, dipakai telur sebagai di antara bahan penyedap sekaligus pengawet. Kini, ujar Ai, dampak naiknya harga-harga bahan baku sedangkan harga jual mesti ditekan, bahan pengawet dan penyedap tersebut diganti lemak sapi dan mentega. Namun dodol Garut produksinya tak kehilangan kelegitannya.

Macam-macam jenis dodol zebra manis ragam rasa buah ini bercorak dan berpola laksana kulit zebra belang. Bedanya, warna dodol ini tak hanya hitam-putih, namun ada yang berwarna coklat-putih, hijau-putih, merah-putih atau lainnya, cocok dengan rasa penyedapnya. Berikut kelompok rahasia ragam kreasi dan variasi olahan resepi dodol zebra Garut warna warni sajian sedap istimewa menyeluruh dengan cara buat sendiri di lokasi tinggal ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan praktis guna konsumsi sendiri dan guna usaha jualan bisnis dodol menjadi juragan dodol oleh-oleh khas Bandung atau oleh-oleh khas Garut.

RESEP DODOL ZEBRA

BAHAN :
500 gram ketan putih
250 gram gula merah
350 gram gula putih
2 buah kelapa
200 gram susu cream
Pasta ragam rasa secukupnya

CARA MEMBUAT DODOL ZEBRA KHAS GARUT :
Parut kelapa kemudian ambil santannya.
Didihkan air dan santan bareng gula putih, kemudian masukkan susu cream, tepung ketan putih,gula merah, kemudian aduk-aduk sampai kalis. andai telah mengental dan agak keras, lantas angkat.
Adonan dasar dipecah menjadi 2, unsur satu berwarna putih sementara bagian dua dapat menggunakan warna coklat,strawberry,atau pandan cocok selera. bilamana sebagian telah diberi warna lalu dibulatkan dengan adonan putih kemudian ditekan dan digulung-gulung kemudian ratakan kembali.
Apabila sudah rata kemudian dipotong-potong dan bungkus memakai plastik.

Sajikan.

Sumber : https://carabuatresep.blogspot.com/2015/12/cara-membuat-dodol-zebra-khas-garut.html

Subscribe to receive free email updates: