MESIN PENGGILING ATAU PENGHANCUR SABUT KELAPA JADI COCOPEAT

MESIN PENCACAH SABUT KELAPA JADI LEMBUT
UNTUK MEDIA TANAM



Mesin penggiling atau penghancur sabut kelapa menjadi cocopeat adalah mesin yang berfungsi melembutkan sabut kelapa yang telah lepas dari batok kelapanya menjadi bubuk seperti cocopeat. Jadi serat kelapa dan gabus sabut kelapa semua di hancurkan semua hasil hancuran sangat cocok untuk alternatif media tanam penganti sekam padi

Berikut Kelebihan dari mesinnnya
  • Untuk produk serat tinggi  bisa dihancurkan menjadi lembut
  • Lebih multi fungsi dikarenakan bisa melembutkan bahan-bahan dari limbah pertanian, limbah perkebunan, dan limbah peternakan
  • Hasil lebih lembut, bisa diatur tingkat kelembuatan dengan pengantian saringan yang cukup mudah
  • Spare part pisau mudah sekali di dapat karena pisau yang kami pakai dijual banyak dipasaran
  • Menggunakan bandul sehingga proses penggilingan lebih optimal
  • Pisau terbuat dari besi baja dan buatan pabrik bukan hand made 
  • Susunan pisau di susun sedemikian rupa sehingga beban pisau tidak terlalu berat dan  pengilingan lebih cepat


Berikut Spesifikasnya

Spesifikasi

KM-CH60-SK
·       Dimensi : 80 x 50 x 100 cm
·       Material corong : Plat Besi
·       Material tabung : Plat besi
·       Material pisau : Besi baja
·       Material rangka : Siku besi
·       Jumlah pisau : 30 Buah 
·       Penggerak : Diesel 8 HP 
·       Kapasitas : 30-50 kg/jam

Spesifikasi

KM-CH100-SK
·       Dimensi : 90 x 60 x 120 cm
·       Material corong : Plat Besi
·       Material tabung : Plat besi
·       Material pisau : Besi baja
·       Material rangka : Unp Dan Siku besi
·       Jumlah pisau :   40 pieces 
·       Penggerak : Diesel 10 HP 
·       Kapasitas :50-60 kg/jam

Spesifikasi

KM-CH200-SK
·       Dimensi : 110 x 60 x 130 cm
·       Material corong : Plat Besi
·       Material tabung : Plat besi
·       Material pisau : Besi baja
·       Material rangka : Unp Dan Siku besi
·       Jumlah pisau :   50 pieces 
·       Penggerak : Diesel 12 HP 

·       Kapasitas :60-75 kg/jam

Spesifikasi

KM-CH500-SK
·       Dimensi : 130 x 60 x 130 cm
·       Material corong : Plat Besi
·       Material tabung : Plat besi
·       Material pisau : Besi baja
·       Material rangka : Unp Dan Siku besi
·       Jumlah pisau :   70 pieces 
·       Penggerak : Diesel 24 HP 

·       Kapasitas :80-120 kg/jam







Melayani Pengiriman Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung
Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL)


COCOPEAT 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

APA ITU COCOPEAT? 
Cocopeat ialah alat tanam hidroponik yang terhitung alat organik kerana dibikin berbahan semulajadi iaitu sabut atau tempurung kelapa. 

APA FUNGSI 'COCOPEAT'??? 
cocopeat dikenali jadi serbuk sabut kelapa/gambut atau sabut .. Menolong beberapa petani serta pertanian yang diupayakan. 
FUNGSI:- 

1) Struktur mirip tanah 
-Cocopeat memiliki struktur seakan2 tanah yang mana butirannya halus membuat tanaman bisa menyesuaikan secara baik seperti dalam bila ditanam pada tanah. Perbezaan cocopeat dengan alat tanam tanah cuma pada kandungan nutrisinya dimana cocopeat tidak mengandungi unsure hara seperti tanah. Oleh karenanya untuk menanam tumbuhan dengan cocopeat, tanaman bukan sekedar disiram air tetapi larutan nutrisi. 

2)Potensi menyerap serta menaruh air 6x ganda dari pemakaian tanah. 
- Cocopeat adalah alat tanam yang mempunyai daya serap air yang lumayan tinggi serta bisa menaruh air dalam jumlahnya yang semakin banyak dibanding yang ditampung dalam tanah. Cocopeat bisa menaruh serta menjaga air 10x ganda lebih baik dari tanah serta ini begitu baik tentu saja buat tanaman yang tumbuh dengan skema hidroponik kerana bisa jaga air secara baik, akar tanaman tidak gampang kering serta bisa terhidrasi secara baik. 

3) Lebih tahan hama 
Beberapa macam hama seperti hama yang datang dari tanah tidak senang ada dalam cocopeat serta ini tentu saja dapat membuat perlindungan tanaman lebih baik serta mengawasinya dari serbuan hama. 

4) Lebih gampang untuk pemula 
Menanam tanaman dengan cocopeat begitu disarankan buat mereka yang baru mulai belajar menanam tanaman dengan hidroponik. Cocopeat gampang dipakai pertama kalinya menanam sebab bentuk serta teksturnya seperti

Sumber : https://www.facebook.com/1131344976970956/posts/apa-itu-cocopeatcocopeat-adalah-media-tanam-hidroponik-yang-termasuk-media-organ/1137242636381190/

Bagaimana membuahkan cocopeat yang bagus ? dari pertama pengerjaan cocopeat kita harus tahu terlebih dulu apa peranan serta bagaimana cocopeat ini wajar atau tidaknya jadi alat. Memanglah bagus sekali untuk tanaman yang kita akan budidayakan. Kadang kita bingung pilih alat tanam yang bagus itu seperti apa dari mulai daya peyimpanan air yang bagus sampai alat tumbuh yang pas untuk perakaran serta jadi penegak tanaman. 

Cocopeat bahanya gampang kita temukan yakni sabut kelapa, saya meyakini di wilayah anda tentu banyak kelapa. Sabut kelapa ini akan kita olah jadi alat tanam yang cocok karena itu langsung kita bikin. 

Untuk membuahkan cocopeat yang bagaimana bentuk yang telah dibikin berupa butiran-butiran gabus. Yang diambil untuk pengerjaan ini ialah kulit ari buah kelapa, anda dapat membuat dengan jumlahnya banyak bila bahan yang ada di wilayah anda melimpah. Umumnya yang banyak ini jadikan olahan cocopeat jadi alat tanam ialah petani hidroponik yang mendesak pengeluaran untuk budidaya tanaman. 

Mengapa anda harus memakai cocopeat jadi alat tanam ? 

Cocopeat imbang dalam menjaga kelembapan dengan pengertian tanaman tidak gampang sekali layu sebab air yang tersimpan lumayan lama pada cocopeat. Diluar itu cocopeat dapat juga menetralisir kandungan pH serta menaruh faktor hara yang diberi olah kita. Alat ini begitu sangat bagus buat anda yang mempunyai hidroponik atau jadi tanaman rumahan. 

Bila anda ingin rapi serta membuahkan cocopeat yang bagus minimal anda harus mempunyai mesin untuk menolong kita membuahkan cocopeat yang bagus. Tetapi tidak tutup peluang bila tidak ada mesin anda dapat mencacah setipis mungkin. Kita langsung buat saja cocopeatnya. 

Alat – alat : 
1. Sediakan sabut kelapa (siapkan sebegitu keperluan anda yang akan dibikin) 
2. Mesin pengayakan 
3. Mesin pengepress 

Langkah membuat : 
1. Yang pertamakali yang perlu anda kerjakan ialah kurangi kandungan air yang ada pada sabut kelapa. Jemur dibawah cahaya matahari dengan cara langsung. Persentase dibawah 15%, untuk sampai di bawah 15% umumnya memerlukan waktu sampai satuhari penih. Untuk pastikan kandungan air cukup gampang yakni dengan memakai uji daya kandungan air, bila anda membuat cocopeat seberat 5 kg karena itu sesudah di jemur umumnya sampai 1/2 kg. 

2. Saya kira anda telah mempersiapkan bahan cocopeat dengan kandungan yang di tetapkan. tahap selanjutnya anda tinggal mengayak serbuk sabut kelapa. Dari hasil ayakan sabut kelapa itu namanya dust. Serbuk-serbuk yang anda ayak barusan harus dipisahkan dengan sabut kelapa yang masih besar-besar atau masih kasar. 

3. Yang akan kita pakai untuk bikin cocopeat ialah dust itu yang anda pisahkan barusan. Jadi sabut kelapa yang kasar umumnya dipakai untuk bahan bakar bata atau guci dari kerajinan. Bila anda ingin membuat bentuk serta ukuran anda dapat memakai pertolongan mesin pengepress, memiliki bentuk dapat bermacam dapat kotak-kotak atau lingkaran bundar bergantung kemauan anda. 

Bila anda membuat cocopeat jadi sumber pendapatan anda, biasa anda kemas semenarik mungkin. Sasaran market umumnya datang dari petani yang membudidayakan dengan hidroponik atau tanaman hias. Untuk pengaplikasiannya anda dapat memberikan tambahan air dalam cocopeat yang telah jadi serta memasukkan nutrisi atau faktor hara. Mengingat jika cocopeat ini begitu rendah sekali faktor hara yang ada pada serat-serat lapisannya karena itu anda harus memberikan tambahan dengan manual. 

Anda dapat memberi nutrisi berupa cair atau merendamnya sesaat pada nutrisi itu, bila diterapkan langsung karena itu pemberian pupuk harus teratur diberi sesuai dengan type tanaman yang anda budidayakan.

Sumber : https://www.agrotani.com/cara-membuat-cocopeat-dari-sabut-kelapa-yang-baik-dan-benar/

Subscribe to receive free email updates: