MESIN PENGHILANG ATAU PERONTOK DURI SALAK

mesin salak, mesin perontok salak, mesin pembersih salak, mesin separator duri salak

Salak (Salacca zalacca) adalah sejenis tumbuhan palem - paleman yang buahnya bisa dimakan. Buah ini disebut juga dengan snake fruit karena kulit buahnya seperti sisik ular. Pohon buah salah adalah palma perdu atau hampir tanpa memiliki batang dengan duri yang sangat banyak. Tangkai pohon salak memiliki duri yang panjang dan banyak dengan daun majemuk menyirip. Buah dari tumbuhan salak berbentuk segitiga agak bulat atau bulat telur terbalik dengan runcing di bagian pangkal dan membulat pada bagian ujung yang tertutup oleh kulit buah bersisik berwarna kuning coklat hingga coklat merah. Sarkotesta atau dinding buah tengah memiliki tekstur berdaging tebal berwarna putih hingga kuning krem, ada yang memiliki rasa manis, asam, bahkan sepat dengan biji keras berwarna coklat kehitaman di bagian tengah Sumber : https://www.faunadanflora.com

Duri dari salak sangat mengangangu penampilan dan mengangu saat akan di konsumsi, namun sekarang ada cara yang mudah dan cepat untuk melepaskan atau menghilangkan duri salak tersebut yaitu dengan mengunakan mesin. Kami CV. KIOS MESIN menyediakan mesin penghilang duri salak dengan cepat dan Efektif. Secara manual umumnya duri buah salak di hilangkan atau di pisahkan dengan cara di sikat satu - satu ataupun di ayak mengunakan  tambah hal tersebut sangat menyita waktu dan kadang duri salak tersebut melukai pekerja. 

Metode penghilangan duri dari buah salak dengan bantuan roll berputar yang di lengkapi oleh sikat yang tidak terlalu lembut dan tidak terlalu kaku juga di karenkan jika terlalu lembut proses pemisahan duri salak kurang efektif dikarenakan duri tersebut menempel cukup kuat di kukitnya, dan jika terlalu kaku akan merusak buah salak itu sendiri. Disini kami memanfaatkan ada sembilan roll berputar dengan kecepatan medium dan kami rasa sudah sangat efektif pemisahannya dengan syarat buah salak di masukan secara kontinyu.


Berikut Spesifikasi Dan Video Cara Kerjanya

Spesifikasi

Dimensi : 1800 x 500 x 1000 mm
Material Rangka : Siku Besi
Material Bodi : Stainless Steel Atau Besi
Material Corong : Stainless Steel
Material Pembersih : Roll Sabut 
Jumlah Roll : 9 buah
Pengerak : Dinamo 1 HP 1 Phase
Transmisi : Gear Box, Pulley Dan VBelt
Kapasitas : 200-400 kg/jam



CARA KERJA DAN CARA PENGGUNAAN MESIN PENGHILANG DURI BUAH SALAK

Cara menoperasikan mesin ini cukup mudah, tahap pertama siapkan buah salak yang telah di panen dan telah di rontokan dari tangkainya menggunakan mesin pemipil buah salak atau di gepyok secara manual. Selanjutnya hidupkan mesin pemisah duri salak dengan menekan saklar on off setelah mesin hidup seluruh roll sabut akan berputar yang berjumlah sembilan buah, masukan sedikit - sedikit namun kontinyu melalui corong pemasukan, buah salak kan berjalan kedepan melewati roll - roll tersebut sampai ujung corong pengeluaran. Duri buah salak akan jatuh kebawah dan masuk ke corong panjang untuk mengarahkan duri ke bawah dan bisa di kumpulkan sedangkan salak yang telah bebas duri dan keluar di ujung mesin siap di masukan wadah dan bisa segera bisa di jual atau di packing.

Melayani Pengiriman mesin pembersih duri salak Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung




Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin Pemisah Duri Salak Tersebut Silahkan Kontak




082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL)


Subscribe to receive free email updates: