INOVASI BARU MESIN GILING JAGUNG DAN SEKAM PADI

 MESIN PENGGILING ATAU PEMECAH JAGUNG 
SEKALIGUS PENGGILING SEKAM KULIT PADI JADI BEKATUL


Mesin ini adalah inovasi mesin pengolahan pakan ternak terbaru produksi CV. KIOS MESIN yang dikembangkan dari mesin pemecah / penggiling jagung model lama. Dengan mesin ini bisa mendapatkan 2 keuntungan sekaligus yaitu membuat menir jagung atau jagung pecah untuk pakan ayam serta untuk menggiling sekam padi untuk dijadikan bekatul cukup hanya menganti saringan saja sesuai kegunaan atau fungsinya.

Berikut Spesifikasi mesinnya
  • Sistem                    : KM-PMJ01 Multi
  • Dimensi                 : 900 x 60 x 100 cm
  • Kapasitas                : 200-300 kg / jam ( untuk jagung)
  • Kapasitas               : 20 - 30 kg/jam ( untuk sekam padi )
  • Bahan Penggiling  : Mild Steel
  • Bahan Rangka       : Siku Dan UNP
  • Bahan Corong       : Plat Mild Steel
  • Bahan Tabung       : Tabung Mild Steel
  • Transmisi               : Pulley Dan V-Belt
  • Penggerak              : Diesel 8 HP
  • Ukuran Screen Standar 6 atau 7 mm
  • Sistem                    : KM-PMJ02 Multi
  • Dimensi                 : 100 x 60 x 110 cm
  • Kapasitas                : 300-400 kg / jam (untuk jagung)
  • Kapasitas               ; 40-50 kg/jam ( untuk sekam padi)
  • Bahan Penggiling  : Mild Steel
  • Bahan Rangka       : Siku Dan UNP
  • Bahan Corong       : Plat Mild Steel
  • Bahan Tabung       : Tabung Mild Steel
  • Transmisi               : Pulley Dan V-Belt
  • Penggerak              : Diesel 12 HP
  • Ukuran Screen Standar 6 atau 7 mm
Berikut hasil penggilingan dengan Mesin Penggiling Jagung Dan Sekam Padi




Melayani Pengiriman Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung
Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )



087739688150 ( XL )


MANFAAT JAGUNG PAKAN AYAM

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jagung (Zea mays ssp. mays) adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia. Pada masa kini, jagung juga sudah menjadi komponen penting pakan ternak. Penggunaan lainnya adalah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi, kosmetika, dan kimia.


Jagung tidak hanya jadi bahan yang dapat dibuat di dunia industri dipakai jadi bahan alternatif gula tebu. Jagung mempunyai rasa manis hingga dilihat pas untuk bikin gula dengan kandungan kalori yang rendah. Selajutnya jagung baik untuk makanan hewan. Satu diantara hewan yang baik dikasih makan jagung yakni ayam. Ayam adalah komoditas ternak yang membuahkan banyak keuntungan karena ayam banyak sekali dipakai untuk lauk di kelompok maasyarakat indonesia. Sampai sejumlah besar masakan pasti ada olahan daging ayam. Ayam tidak hanya diproses jadi masakan dan ayam yang dipakai untuk arah lainnya harus dijaga kesehatannya hingga satu diantara langkah yang dipakai yakni memberikan pakan yang baik. Jagung mempunyai faedah yang baik untuk kesehatan ayam tersebut penuturannya 

1. Memperhatikan kesehatan Pencernaan 

Kesehatan pencernaan yang sehat dibutuhkan oleh ayam supaya gizi dari makanan dapat terserap secara baik. Jagung mempunyai kandungan serat yang tinggi. Sama seperti dengan manusia kandungan serat yang tinggi baik untuk kesehatan ayam. Serat dari jagung yang dikonsumsi oleh ayam akan membuat pencernaaanya sehat hingga ayam semakin lebih cepat mendapatkan daya proses dari pencernaan jagung itu. Diluar itu utamanya memperhatikan kesehatan pencernaan ayam begitu dibutuhkan supaya ayam ternutrisi secara baik serta tidak gampang sakit jika ayam dipakai untuk arah bertanding kesehatan merupakan yang penting. 

2. Jadi Makanan Inti 

Jagung sangatlah jelas dapat jadi makanan inti buat ayam. Jadi makanan inti jagung begitu baik dalam kandungan nutrisi serta dapat diberi dalam periode waktu yang lama. Ayam dari type usia termuda sampai tua bisa diberi makan jagung. Penyajian pakan berbahan jagung pada ayam dapat berlainan, jagung bisa dihaluskan atau berbentuk biji – bijian. Jagung halus akan pas untuk pakan ayam kecil serta jagung biji-bijian pas buat ayam ukuran sedang sampai dewasa. 

3. Meningkatkan Berat Tubuh 

Ayam yang gemuk serta sehat merupakan idaman beberapa pemilik ayam. Jagung yang jadikan makanan inti pada ayam akan memberi mafaat karbohidrat karena kandungan karbohidrat dalam jagung tinggi sekali hingga jumlahnya karbohidrat (kalori) akan membuat ayam jadi gemuk serta sehat. 

Menambahnya berat tubuh pada ayam akan punya pengaruh serta jadi nilai lebih jika ayam itu adalah ayam pedaging hingga daging yang dapat dibuat berkualitas baik. Diluar itu pada ayam aduan berat tubuh yang dipunyai ayam sangat punya pengaruh karena berat tubuh akan memengaruhi gerakan serta beban untuk menentang musuh. Tubuh yang gemuk kekar akan memberi kemampuan pada ayam dalam menentang di laga ayam. 

4. Tingkatkan Stamina Ayam 

Ayam yang diperuntukkan menjadi ayam aduan akan penting mempunyai stamina yang bagus jika berlaga dapat baik serta menang. Jagung diakui bisa tingkatkan stamina ayam aduan. Kandungan nutrisi jagung akan menolong organ badan ayam aduan jadi optimal. Dalam soal ini peranan Faedah vitamin C dalam jagung begitu diperlukan untuk memelihara stamina ayam. Jagung tidak hanyak mengenyangkan ayam serta meningkatkan berat stamina ayam dapat dinaikkan. 

5. Sehatkan Tulang 

Jagung mempunyai kandungan faedah kalsium. Kalsium yang ada di jagung dipandang tinggi hingga keperluan kalsium pada ayam bisa tercukupi. Ayam perlu perawatan kesehatan khususnya kesehatan tulang , tulang yang sehat akan membuat ayam jadi aktif bergerak. Ayam untuk aduan akan baik ditambah lagi bila mempunyai kesehatan tulang yang baik karena itu ayam akan aktif serta tidak gampang ditaklukkan. Dalam periode panjang jagung akan membuat tulang ayam jadi kuat serta terlepas dari masalah kesehatan tulang. 

6. Sumber kalium 

Cairan badan adalah satu keperluan yang menolong badan jadi fresh namun kesetimbangan cairan badan yang tidak baik akan memberi efek negatif. Satu diantara efek negatif tidak seimbangnya cairan badan yakni kapasitas organ badan alami penurunan, penyerapan vitamin kurang optimal, badan ayam jadi kurus. Memberikan pakan dengan bahan jagung akan menolong ayam menyamakan cairan badan. 

Jagung memiliki kandungan faedah kalium yang tinggi. Kandungan kalium pada jagung akan menolong organ badan ayam untuk mengendalikan cairan badan serta elektrolit. Cairan badan yang diurus secara baik akan membuat ayam tidak gampang capek serta dehidrasi. Diluar itu kandungan cairan badan yang baik akan mendukung kapasitas organ badan jadi baik dengan adanya ini karena itu ayam bisa menjadi lebih fit dalam stamina serta produktivitas. 

7. Menguatkan otot 

Otot sering jadi bahasan yang terkait dengan kemampuan badan. Bukan sekedar manusia ayam memmiliki jaringan otot yang tidak kalah baik serta harus dijaga untuk arah tersendiri. JAringan otot dapat dirawat kesehatannya dengan memberi bahan pangan pada ayam yang pas. Satu diantara utamanya kemampuan otot pada ayam aduan. 

Ayam yang diperuntukkan untuk laga memerlukan potensi otot badan yang oke. Jagung bisa menolong ayam untuk tingkatkan otot. Kandungan dalam jagung bisa jaga perkembangan jaringan ikat yang terbagi dalam tulang riskan, otot serta ligamen. Kesehatan jaaringan otot ini begitu baik untuk mendukung gerakan ayam ditambah lagi untuk ayam aduan. Kegesitan yang dibutuhkan oleh ayam aduan begitu berpengaru pada kemenangan hingga ayam yang lincah semakin lebih berkesempatan menang diluar itu karakter badan ayam yang diberi makan jagung semakin lebih berotot serta trengginas. 

8. Sumber vitamin K 

Jagung mempunyai kandungan faedah vitamin K yang baik. Pada ayam vitamin k yang terpenuhi akan membuat bulu ayam jadi bagus. Tampilan bulu ayam yang bagus berkesan sehat akan membuat ayam mempunyai nilai plus. Karena ayam akan kelihatan perkasa dengan bulu yang indah. Ciri-ciri bulu ayam yang dapat bisa bagus serta tidak gampang jatuh atau rontoh bisa di mewujudkan dengan memberikan pakan memiliki bahan jagung karena jagung akan memneuhi keperluan vitamin K pada ayam. 

Tidak hanya kandungan vitamin K yang baik untuk keindahan bulu ayam. Kandungan lemak dalam jagung bertindak penting dalam keindahan bulu karena lemak akan menolong bulu yang dipunyai ayam jadi lebih mengkilap. Indahnya bulu ayam akan penting buat ayam yang dipakai untuk aduan karena bulu itu yang akan memberi kesan-kesan menarik serta perkasa di mata musuh tanding. 

Sumber : https://manfaat.co.id/manfaat-jagung-untuk-ayam


Subscribe to receive free email updates: