MESIN PENGHANCUR PLASTIK KECIL MINI

MESIN PENCACAH PLASTIK TIPE MINI KECIL







CV. KIOS MESIN menawarkan mesin varian terbaru dari mesin crusher plastik yang sangat cocok untuk mengolah sampah - sampah plastik dengan skala rumahan atau skala industri kecil dengan harga terjangkau dengan kualitas yang sama dengan versi besarnya walaupun di gerakan dengan pengerak diesel kecil

Mesin ini bisa menghancurkan berbagai sampah atau limbah anorganik atau limbah plastik antara lain : gelas aqua, kantung infus, botol aqua, kantung plastik, plastik kresek, dan sampah plastik lainnya.

Untuk tipe mesin penggiling plastik kecil ini kami ada 2 versi yang digerakan dengan engine bensin atau dengan mesin diesel


Berikut Spesifikasi mesinnya

A. Penggerak Engine Bensin


Spesifikasi

Dimensi                  : 800 x 500 x 1000 mm
Penggerak               : Engine Bensin 5,5 HP
Material Pisau         : Besi Baja
Material Rangka      : Siku Besi
Material Body         : Plat Besi
Transmisi                : Pulley Dan V-Belt
Jumlah Pisau Putar : 6 pieces
Jumlah Pisau Diam : 2 Pieces
Kapasitas                : 20-30 kg/jam


B. Tipe Penggerak Diesel


Spesifikasi

Dimensi                  : 900 x 700 x 1000 mm
Penggerak               : Diesel 8 HP
Material Pisau         : Besi Baja
Material Rangka     : UNP Besi
Material Body         : Plat Besi
Transmisi                : Pulley Dan V-Belt
Jumlah Pisau Putar : 6 pieces
Jumlah Pisau Diam : 2 Pieces
Bandul                    : 2 Buah dr diesel 8 HP
Kapasitas                : 30-50 kg/jam

Berikut Video Cara Kerja Mesin Giling Plastik  Kecil





Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


PENGELOLAAN SAMPAH PLASTIK

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sampah merupakan bentuk barang atau bekas makanan yang tidak terpakai. Menurut Undang-undang Basic Negara Republik Indonesia No 18 Tahun 2008 mengenai Pengendalian Sampah mengatakan jika sampah merupakan bekas pekerjaan seharian manusia atau proses alam yang berupa padat atau semi padat berbentuk zat organik atau anorganik berbentuk bisa terurai atau tidak bisa terurai yang dipandang tidak bermanfaat serta dibuang ke lingkungan 

Sampah anorganik merupakan type sampah yang bukan datang dari makhluk hidup. Sampah anorganik datang dari beberapa barang sisa yang tidak terpakai. Sampah anorganik sejumlah besar datang dari plastik. Sampah plastik tidak bisa terurai secara baik. Memakan waktu sampai 200 tahun untuk menguraikan sampah plastik dengan alami. Sampah plastik bisa dipercepat dekomposisinya lewat cara dibakar atau didaur ulangkan. 

Sampah plastik merupakan material yang susah diuraikan saat tertimbun di tanah. Jumlahnya sampah plastik hasil kegiatan manusia bisa mengakibatkan pencemaran tanah serta lingkungan. Sayangnya, warga masih malas melirik sebegitu besar bahaya yang muncul karena pencemaran itu. Sedetailnya: 

Seperti sudah kita tahu bersama dengan jika plastik begitu susah terurai dalam tanah, memerlukan waktu sekian tahun serta ini akan memunculkan persoalan tertentu dalam penanganannya. Pembuangan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah bukan jalan keluar yang cukup bijak dalam pengendalian sampah plastik ini. Fungsi beberapa pemulung dalam kurangi timbunan sampah plastik pantas mendapatkan animo walau ini tidak dapat hilangkan seratus % sampah plastik yang ada. Memerlukan manajemen sampah plastik dari mulai lingkungan paling kecil yakni rumah tangga sampai rasio besar mencakup lokasi kota yang diurus oleh pemerintah kota atau wilayah ditempat. Untuk mempermudah pengendalian sampah plastik pada rasio rumah tangga, karena itu memerlukan pandangan mengenai beberapa jenis plastik, kandungan materialnya, sampai efeknya pada lingkungan hingga diinginkan tercipta manajemen pengendalian yang pas. 

Beberapa macam plastik yakni : · PET atau PETE, atau polyethylene therephthalate. Mudah, murah, serta gampang membuat. Pemakaiannya khususnya pada botol minuman soft drink, tempat makanan yang tahan microwave dan sebagainya. · HDPE (high density polyethylene) Lebih kuat serta rawan pada korosi, sedikit risiko penebaran kimia jika dipakai jadi wadah makanan, dapat dipakai untuk wadah shampoo, deterjen, kantong sampah. Gampang didaur lagi. · PVC (polyvinyl chloride) Plastik type ini mempunyai karakter fisik yang konstan serta mempunyai ketahanan pada bahan kimia, cuaca, karakter elektrik serta saluran. Bahan ini paling susah didaur lagi serta seringkali kita temui pemakaiannya pada pipa serta konstruksi bangunan. · LDPE (low density polyethylene) Dapat dipakai untuk wadah makanan serta botol-botol yang lebih lembek. · PP (polypropylene) Plastik type ini memiliki karakter tahan pada kimia terkecuali klorin, bahan bakar serta xylene, memiliki karakter insulasi listrik yang baik. Bahan ini tahan pada air mendidih serta sterilisasi dengan uap panas. Aplikasinya pada elemen otomotif, tempat makanan, karpet, dan lain-lain. · PS (polystyrene) Type ini memiliki kekakuan serta konsistensi dimensi yang baik. Umumnya dipakai untuk wadah makanan sekali gunakan, paket, mainan, perlengkapan medis, dan lain-lain.

Sampah plastik bisa diurus lewat prinsip reuse, reduce, serta recycle. Reuse bermakna menggunakan kembali, reduce bermakna kurangi, serta recycle yang bermakna mendaur lagi. Sampah plastik bisa digunakan kembali. Triknya merupakan jika kita memperoleh kantong plastik saat kita sedang berbelanja di mini market karena itu sebaiknya jika kantong plastik itu digunakan kembali. 

Reduce bermakna kurangi. Telah selayaknya pekerjaan buat kita untuk kurangi sampah plastik. Triknya merupakan bila kita sedang berbelanja ke mini market jika petugas kasir tawarkan kantong plastik karena itu lebih baik tidak diterima bila masih dapat dibawa dengan tangan. Jika tidak dapat dibawa memakai tangan karena itu sebaiknya kita bawa tas belanjaan sendiri dari rumah. 

Serta yang paling akhir merupakan ide recycle. Recycle merupakan mendaur lagi. Sampah plastik bisa didaur lagi jadi beberapa jenis type kerajinan. Kerajinan yang datang dari sampah plastik itu bisa mempunyai nilai peranan ekonomi yang tinggi serta bisa diperjualbelikan.

Sumber : https://dosengeografi.com/pengertian-sampah-plastik/ dan https://olahsampah.com/index.php/manajemen-sampah/36-mengenal-sampah-plastik-dan-penanganannya

Subscribe to receive free email updates: