MESIN PENGGILING SERAI ATAU MESIN PERAJANG SERAI STAINLESS STEEL





Mesin penggiling atau mesin perajang serai adalah mesin yang berfungsi untuk menghancurkan batang serai menjadi lembut agar mudah dicampur dengan produk lain sebagai bumbu masak atau keperluan lainnya.

Kelebihan Mesin pencacah serai produksi kami adalah
  • Mesin cukup efektif untuk menggiling batang serai secara lebih cepat dari pada dengan sistem pengilingan dengan batu
  • Serai yang dihancurkan bisa semua tergiling dari pada dengan sistem pengilingan dengan batu
  • Pengunaan mudah dan aman bagi operator
  • tingkat kelembutan bisa diatur sesuai kebutuhan dengan cukup menganti saringan


Berikut Spesifikasimesinnya

Spesifikasi

KM-CH30-JS
·       Dimensi : 50 x 40 x 70 cm
·       Material corong : Plat Stainless Steel
·       Material tabung : Plat Stainless Steel
·       Material pisau : Besi baja
·       Material rangka : Siku besi
·       Jumlah pisau : 10 pieces  ( 6 lajur gerak dan 4 diam )
·       Penggerak : Engine bensin 5,5 HP / Elektromotor 1 HP
·       Kapasitas : 15-25 kg/jam


Spesifikasi

KM-CH50-JS
·       Dimensi : 60 x 50 x 70 cm
·       Material corong : Plat Stainless Steel
·       Material tabung : Plat Stainless Steel
·       Material pisau : Besi baja
·       Material rangka : Siku besi
·       Jumlah pisau : 20 pieces ( 12 lajur gerak dan 8 diam )
·       Penggerak : Engine bensin 5,5 HP / Elektromotor 2 HP
·       Kapasitas : 25-40 kg/jam



Hasil Penggilingan dari Mesin penggiling atau mesin perajang serai


Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL)

Serai Ialah 

Serai ialah type tanaman semacam rerumputan yang biasa dipakai untuk bumbu masakan. Serai dikenal juga dengan nama lemon grass. Serai tidak mempunyai rasa yang ciri khas, tetapi memiliki aroma harum yang dapat menyedapkan masakan. Memang biasanya serai memiliki aroma yang harum saat dimemarkan. Serai berupa memanjang seperti rumput dengan kulit yang cukup keras. Serai berwarna kehijauan atau terkadang berwarna kuning dengan daging serai berwarna putih. Serai bisa tumbuh di beberapa dataran hingga tanaman serai terhitung dalam tanaman obat keluarga sebab gampang ditanam bahkan juga di lingkungan rumah. Serai cukup gampang diketemukan di pasar atau super market. Serai termasuk murah sebab di jual satu paket dengan bumbu-bumbu yang lain. 

Peranan 
Serai mempunyai kandungan sitronela. Kandungan sitronela ini ampuh untuk mengusir nyamuk. Nyamuk tidak suka pada berbau dari serai. Tidak hanya untuk mengusir nyamuk, serai biasanya disuling untuk diambil minyak atsirinya. Minyak serai mempunyai banyak peranan diantaranya menurunkan perut kembung lewat cara dioles-oleskan ke sisi perut, melembabkan serta sehatkan kulit, sampai hilangkan berbau tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan serta kecantikan, serai berperan untuk penyedap serta pemberi aroma harum dalam masakan. Masakan Indonesia seringkali memiliki kandungan serai dalam kandungan bumbu. Contoh masakan yang memakai serai umumnya masakan berempah banyak seperti rendang, soto, rawon, tumis-tumisan, serta masakan yang lain yang biasa didapati di beberapa tempat nusantara. 

Langkah Memproses 

Serai terhitung tanaman obat keluarga yang gampang disimpan. Serai awet disimpan dalam wadah terbuka dalam ruang kering serta bersuhu normal. Serai dapat juga disimpan di kulkas untuk jaga kesegarannya. 

Memproses serai untuk masakan cukup gampang. Anda perlu bersihkan serai dari tanah yang melekat lalu buang akar serta ujung daun serai yang kering. Serai yang telah bersih setelah itu dikupas dari kulitnya yang keras serta diambil dagingnya yang lunak. Sesudah daging didapat, Anda langsung bisa merusak dengan bumbu halus yang lain atau cukup dimemarkan setelah itu ditambah lagi dalam masakan yang sedang diproses. Serai dapat juga dibikin minyak lewat cara di rebus sampai berminyak lalu diambil minyaknya.

Sumber : http://www.kerjanya.net/faq/18008-serai.html

Subscribe to receive free email updates: