MESIN IRAT BAMBU UNTUK KERAJINAN

MESIN PEMBELAH BAMBU

UNTUK KERAJINAN BAMBU



Mesin irat bambu atau mesin pembelah bambu berfungsi untuk membelah bambu potong menjadi iratan tipis - tipis yang akan digunakan untuk bahan baku kerajinan. Dengan Mesin irat bambu atau mesin pembelah bambu dapat mempercepat proses pekerjaan penipisan bambu, mesin ini dilengkapi roll pendorong dan roll pengarah bambu ke arah pisau pembelah dan mengarahkan ke arah pengeluaran.
Mesin irat bambu atau mesin pembelah bambu kami dilengkapi atau mengunakan pisau baja  yang cukup tajam sehingga proses pengiratan bisa cepat dan bambu terirat sempurna.

Berikut Spesifikasinya
Spesifikasi
Dimensi                       : 750 x 600x 950 mm
Jumlah Roll                 : 6 buah
Pisau                            : Besi Baja
Material Body             : Plat Besi
Material Rangka         : Siku Besi
Transmisi                    : Gear Box
Penggerak                   : Dinamo 1 HP, 1 Phase
Daya                           : 750-900 Watt

Spesifikasi
Dimensi                       : 850 x 600x 1000 mm
Jumlah Roll                 : 8 buah
Pisau                            : Besi Baja
Material Body             : Plat Besi
Material Rangka         : Siku Besi
Transmisi                    : Gear Box
Penggerak                   : Dinamo 1,5 HP, 1 Phase
Daya                           : 1000-1300 Watt


Untuk mengetahui cara kerja mesin ini silahkan KLIK GAMBAR DIBAWAH INI



Melayani Pengiriman Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL)

KERAJINAN BAMBU

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Kerajinan dari Bambu serta Langkah Pembuatannya-Mengapa kita pilih bambu untuk bikin kerajinan tangan?Semenjak jaman dulu sebelum, waktu, atau setelah penjajahan, beberapa leluhur Bangsa Indonesia manfaatkan bambu dalam kehidupan seharian mereka. 

Serta bambu banyak mempunyai faedah di kehidupan mereka, mulia dari untuk bahan pengerjaan rumah, tempat tidur, perlengkapan memasak, perlengkapan minum dan makan, serta masih banyak. 

Bahkan juga sampai saat ini masih banyak kerajinan yang terbuat dari bambu. Satu diantara kerajinan dari bambu yang masih serta seringkali kita jumpai ialah kerajinan anyaman serta miniatur dari bambu. 

Kelebihan serta Kekurangan Bambu untuk Membuat Kerajinan 

Bambu mempunyai beberapa kelebihan jadi bahan pengerjaan kerajianan, tetapi bambu sendiri mempunyai beberapa kekurangan seperti berikut ini. 

Kelebihan Bambu 
mempunyai berat type yang lebih mudah dibanding dengan kayu. 
ongkos pembelian bambu relatif murah. 
gampang dalam pengerjaanya. 
memiliki daya kelenturan yang cukup tinggi. 
gampang dalam penyambungannya. 
mempunyai struktur yang kuat serta tahan pada gempa bumi. 

Kekurangan Bambu 
kurang kuat bila dipakai untuk beban bertekanan besar. 
gampang terserang rayap serta serangga sejenisnya. 
rawan bila berlangsung pergantian cuaca, hingga lapuk. 
gampang terbakar bila dalam keadaan kering. 

Untuk bikin kerajinan dari bambu alangkah lebih baiknya kita tahu beberapa jenis bambu serta manfaatnya, supaya kerajinan tangan yang kita bikin memperoleh hasil yang optimal seperti keinginan serta tanah lama atau awet. Di bawah ini adalah beberapa jenis bambu dan manfaatnya. 

1. Bambu Tali 
Bambu Tali berperan untuk bikin beberapa jenis anyaman serta bahan bangunan seperti tangga, sasak, tiang, atap, pagar, dan sebagainya. 

2. Bambu Gombong 
Bambu Gombong terhitung kelas bambu besar serta panjang dibandingkan dengan type bambu yang lain. Bambu ini berperan untuk kontruksi bangunan seperti pagar rumah serta reng atap rumah, serta umumnya seringkali digunakan jadi tiang sebab kuat serta tahan pada cuaca. 

Bambu ini dapat juga dipakai untuk bikin keramba ikan sebab tidak gampang lapuk serta tahan air. Diluar itu tunas muda bambu ini dapat diproses jadi sayur untuk dikonsumsi. 

3. Bambu Tamiang 

Bambu Tamiang adalah bambu yang umumnya tumbuh liar di tepian sungai serta banyak didapati di Pulau Jawa. Umumnya dipakai beberapa petani jadi bahan bangunan untuk bikin kerajinan dari bambu berbentuk saung di sawah. 

Diluar itu bambu ini dapat juga dibuat alat untuk menanggung. Serta tunas muda bambu ini dapat diproses jadi sayur yang enak. 

4. Bambu Bareg-Beg 
Bambu ini adalah bambu yang ukurannya panjang tapi berdiameter kecil. Bambu ini tumbuh liar seperti Bambu Tamiang, yakni di pinggir sungai. 

Umumnya bambu ini dipakai untuk pengerjaan kerajinan dari bambu berbentuk tiang jemuran, untuk bahan pengerjaan seruling bambu, untuk galah serta hiasan dari bambu. 

5. Bambu Haur Geulis atau Bambu Teumen 
Bambu Haur Geulis adalah bambu yang mempunyai susunan bagus serta rapi seperti namanya Geulis. 

Bambu ini bisa digunakan jadi bahan untuk bikin kerajinan dari bambu berbentuk pancing, tangga, galah, serta tongkat pramuka buat beberapa anak pramuka. Diluar itu tunas muda bambu ini dapat dibikin sayur. 

6. Bambu Haur Kuning 

Bambu Haur Kuning adalah type bambu yang paling berlainan dengan bambu lain biasanya. Bambu ini mempunyai warna kuning serta konon mitosnya begitu ampuh untuk menaklukan beberapa orang jahat yang memakai pengetahuan ghoib. 

Tetapi, di masa saat ini bambu ini dipakai sebagai tumbuhan hias di halaman rumah, cafe, bahkan juga apartemen sebab bentuk serta warnanya yang indah. Diluar itu bambu ini bisa dikonsumsi saat masih berbentuk tunas muda. 

7. Bambu Hitam atau Bambu Wulung 
Bambu Hitam ialah bambu yang seringkali kita jumpai atau paling popular sebab kekhasan serta keindahannya. Bambu ini seringkali kita temui di beberapa kesenian, seperti angklung serta calung. 

Diluar itu, bambu ini seringkali dipakai untuk bikin kerajinan dari bambu berbentuk gazebo di kafe serta restoran dengan ukiran yang unik.

Sumber : https://nurdian.com/kerajinan-dari-bambu/

Subscribe to receive free email updates: