MESIN CETAK MAKARONI

MESIN PENCETAK MAKARONI



Macaroni adalah pasta dengan bentuk pipa melengkung. Jenisnya ada yang berbentuk pendek dan panjang. Pasta jenis ini biasanya diolah dengan cara dipanggang atau dijadikan sup. Makaroni adalah sumber karbohidrat dan protein yang baik bagi tubuh namun bentuk makaroni sekarang sudah berkembang tidak untuk pasta saja namun di buat untuk jenis makanan lainnya yang cukup nikmat untuk di konsumsi

Fungsi : Mencetak bahan baku menjadi makaroni lubang tengah, melengkung untuk membuat makaroni keju, makaroni coklat, makaroni snack, makaroni jagung,makaroni pasta, dll

Berikut Spesifikasinya

Dimensi : 85 x 55 x 86 cm
Material rangka : Siku  Besi 
Material tabung : Stainless Steel
Material  corong : Stainless Steel
Material pencetak : Stainless Steel Dan Alumunium
Material body : Stainless Steel Dan Mild Steel
Penggerak : Dinamo 1 HP / Engine Bensin 5,5 HP
Kapasitas : 30-50 kg/jam
Conveyor ( Optional )
Unit pemotong
Pengerak             : Dinamo
Daya                    : 125 watt
Jumlah Pisau       : 1 Buah
Material pisau     : Stainless Steel



Melayani Pengiriman mesin makaroni Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin Cetak makaroni Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )

ALL ABOUT MAKARONI

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makaroni salah satu type pasta yang datang dari Italia. Bahan serta langkah membuatnya sendiri dari tepung terigu, hard wheat varietas durum atau tepung semolina, milled durum, yakni butiran dari endosperm biji gandum. 

Jika di Italia tepung ini selalu digabung dengan air lalu ditambahin telur. Khasnya, hanya varietas gandum type durum saja yang pas untuk bikin pasta. Type gandum ini diambil dikarenakan tingginya kandungan protein gluten yang terdapat, hingga jadikan adonan pasta kenyal serta elastic. Sesudah dibuat dikeringkan sampai kandungan airnya 12 persen, dapat membuat macaroni tahan disimpan begitu lama. 

Satu diantara karena makaroni jadi popular ialah bentuk serta ukurannya ada dalam beberapa ratus mode/type serta langkah memasak atau memakai produk semacam ini tidak terhitung banyaknya. Walau sejumlah besar produk makaroni cuma dibikin dari semolina serta air, tapi produknya bisa dibuat dalam bermacam-macam yang membuahkan beberapa macam menarik serta menyenangkan pada masakan yang memakainya. 

Beberapa produk makaroni yang populer diantaranya makaroni siku tumpul (elbow macaroni), spageti panjang, spageti siku tumpul makaroni kulit kerang (ada dalam ukuran kecil, sedang atau jumbo), vermicelli, mafalde, rigatoni, attuppatelli lisci, fusilli senza buco, mostacciolino, margherite (makaroni datar), fusilli bucati, cavatelle, lasagne, rosetta, rotini, noodle bowl, alfabets, fine noodle, broad noodle dan sebagainya. Type yang terbanyak dijual belikan di Indonesia ialah makaroni siku tumpul serta spageti panjang (seputar 25 – 30 cm), yang semasing dikemas dalam kantong plastik selopan atau dalam kotak karton dengan berat yang beragam. 

Gandum durum, jadi bahan baku penting sejumlah besar beberapa produk makaroni, memiliki kandungan protein 12 – 14 %. Seperti tertera dalam tabel, beberapa produk makaroni adalah sumber yang baik buat banyak zat gizi penting. Meski begitu, bila dikonsumsi jadi bahan pangan tunggal, produk makaroni tidak bisa penuhi semua keperluan gizi. 
Protein dalam beberapa produk makaroni kandungannya beragam di antara 10 – 18 % berbentuk kering serta 2 – 8 % sesudah dibuat, bergantung macamnya. Kandungan asam amino dalam proteinnya berisi komplet 8 type asam amino mendasar. 

Tapi, seperti dalam produk dari biji-bijian lainnya, formasi asam amino dalam produk makaroni kurang imbang khususnya sebab rendah kandungan lisinnya. Untuk tingkatkan kesetimbangan formasi asam amino ini (agar sesuai skema yang diperlukan badan), bisa ditambah lagi bahan lain seperti telur, susu, ragi kering serta protein kedelai dalam beberapa produk makaroni. Karenanya dalam memandang kandungan gizinya, butuh diperhitungkan bahan lain dalam masakan yang digunakan bersama dengan produk makaroni. Seringkali sekali makaroni dibuat (serta dikonsumsi) dengan saus/ kaldu daging atau keju, hingga akan melakukan perbaikan formasi asam aminonya jadi sesuai keperluan badan. 

Dalam pembuatan beberapa produk makaroni bisa dikerjakan pengayaan (enrichment) dengan mineral dan vitamin. Dalam produk yang pada labelnya tertera “Enriched Macaroni” tiap pound (seputar 0,5 kg) produk akan memiliki kandungan 4 – 5 mg tiamin (vitamin B1), 1,7 – 2,2 mg riboflavin (vitamin B2), 27 – 34 mg niasin atau niasinamida, serta 13 – 16,5 mg besi (Fe). Kedalamnya dapat ditambah lagi vitamin D 250 – 1000 USP per pound serta kalsium 500 – 625 mg per pound. Karbohidrat yang terdapat di beberapa produk makaroni ialah 
karbohidrat kompleks yang memberi seputar 82 % dari keseluruhan kalorinya. 

Karbohidrat kompleks, contohnya pati bukan bahan penting pemicu kegemukan, 
tidak seperti karbohidrat simpel contohnya gula (sukrosa/gula pasir, glukosa atau fruktosa). Produk makaroni memiliki kandungan serat makanan seputar 1,6 gr tiap mangkoknya. 

Sumber : http://hotmacfamily.blogspot.com/p/bahan-baku.html

Subscribe to receive free email updates: