MESIN SAGU

MESIN PARUT SAGU KOMBINASI PEMISAH AMPAS SAGU

#mesinsagumutiara, #mesinparutsagu, #mesinpengolahsagu, #mesinpemerassagu, #mesinpenggilingsagu, #mesinpemarutsagu, #mesinpenghancursagu, #mesinbuatsagu, #mesinpenghancurbatangsagu, #mesinpembuatkuesagu, #mesinpembuattepungsagu, #mesinpengayaksagu, #mesintepungsagu, #mesinpengolahantepungsagu, #mesinpengolahtepungsagu, #mesinkeripiktempesagu, #mesinpemotongkeripiktempesagu, #mesinuntuksagu, #mesinpengolahansagu, #mesinsagu



Sagu adalah komoditas tanaman pangan sumber karbohidrat yang begitu mungkin di indonesia. indonesia mempunyai ruang sagu terluas di dunia dibarengi oleh Papua nugini.type patinya juga bermacam dari putih sampai kemerahan! sesuai varietasnya. Kekuatan produksi sagu tidak kalah dengan sumber karbohidrat lain. Produksi pati sagu sampai 2-3 ha/tahun. Sagu termasuk juga tanaman palem dengan tinggi sedang! sesudah berbunga mati. akar berserabut yang ulet memiliki akar nanas. Batang berdiameter sampai ,60c m dengan tinggi sampai 25 m. Batang adalah tempat penumpukan penting pati yang dibuat lewat proses fotosintesis. Batang tanaman sagu mempunyai kulit luar yang keras (susunan epidermal) serta empulur tempat menaruh pati. 

Untuk mesin ini terdiri dari mesin parut sagu dan mesin pemisah pati sagu yang terintegrasi dalam satu mesin. Mesin ini juga di sebut juga dengan mesin perontok sagu atau mesin ekstraktor sagu yang berfungsi mengiling batang sagu menjadi serpihan kecil atau lembut agar mudah diambil sarinnya. Dengan mesin ini dapat di sebut pengolahan sagu modern dikerenakan sudah mengunakan mesin yang dapat meningkatkan kecepatan produksi tepung sagu dan cocok untuk para pelaku usaha yang ingin membuat pabrik sagu. dibawah kami informasikan cara pengolahan sagu yang tepat.


Mesin ini menggunakan sistem pemarutan dengan memanfaatkan roll besi tebal dipasang gigi - gigi parut yang cukup kuat untuk membuat parutan kecil kecil untuk membantu proses pengambilan pati sagu, mesin ini juga di lengkapi ayakan atau sortasi untuk memisahkan antara serat kasar dan bubur sari pati sagu dengan bantuan kucuran air ayakan terbuat dari material stainless steel yang memiliki dua corong pengarah dan dua tingkat ayakan.

Berikut spesifikasi mesin


Spesifikasi 

Tipe : KM-PSG01
Dimensi : 2000x 800x1300 mm
Material Rangka : Siku Besi 50/50
Material Pemarut : Besi
Material Corong Pemarut : Besi atau Stainless
Material Pengayak : Stainless Steel
Roll Parut : Besi
Diameter Roll Parut : 10 inchi
Pengerak Pemarut : Dinamo 2 HP 1 Phase / Engine Bensin 5,5 HP
Pengerak Pengayak : Dinamo 1/2 HP 1 Phase
Kelengkapan : Bak Pengendapan 3 Buah
Ukuran Bak : 1200 x 300 x 300 mm

CARA KERJA DAN PENGGUNAAN MESIN PARUT KOMBINASI AYAKAN SAGU

Tahap pertama siapkan batang sagu yang telah di kupas kulit kerasnya atau setelah pohon sagu di tebang batang di belah memanjang sehinnga terlihat bagian dari pohon sagu tersebut yang bisa di olah menjadi tepung sagu. Ambil bagian tenggah batang dan siap di gilling lebih lembut dengan bantuan mesin parut. Untuk menggunkan mesin ini hidupkan mesin pengerak , roll parut dan ayakan akan bergerak atau mulai bisa di operasikan. Aliran air untuk membantu proses pemarutan di hubungkan ke mesin atau bagian pemarut agar proses pembuburan atau penghancuran batang sagu lebih cepat serta mengurangi panas. masukan batang sagu ke corong pemasukan dan akan diterima roll parut sagu dan akan dibawah kebawah dengan bantuan air kemudian akan masuk ke bagian pengayakan sortasi basong atau bubur sagu di pengayak air beserta pati turun di bawah sedangkan untuk bagian atas untuk partikel masih kasar . Mesin ini paketannya sudah dengan 3 buah bak pengendapan untuk membantu proses pengendapan lanjutan sehingga bisa di dapat bubur pati sagu dengan kandungan air lebih sedikit.


Melayani Pengiriman mesin parut sagu dan ayakan sagu Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin Sagu Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL )




Subscribe to receive free email updates: