MESIN PENCUCI KOPI TERBARU

MESIN PENCUCI KOPI
( COFFE WASHER )



Mesin pencuci kopi adalah mesin yang berfungsi untuk membersihkan buah kopi sebelum proses pengeringan serta merendam kopi sebelum proses pengupasan untuk mendapatkan kualitas kopi yang baik bebas dari kotoran tanah, batu, debu, jamur, dll

Sesudah dipanen, buah kopi tidak langsung dikupas serta disangrai (roasting) demikian saja. Ada banyak step sebelum biji kopi siap untuk di-roasting. Proses pemrosesan kopi itu dimaksud juga dengan proses pascapanen. 

Rupanya, proses pemrosesan kopi pascapanen ini ikut memastikan ciri-ciri serta rasa kopi. Jadi, rasa kopi yang nikmat bukan sekedar tergantung pada langkah membuat jadi minuman saja. Tetapi lewat proses panjang yang begitu mendalam. 

Mesin pencuci kopi buatan kami hasil pencucian lebih bersih di bandingkan dengan sistem lainnya. Dengan sistem perproses atau batch pencucianya bisa bersih maksimal karena sela sela detail dari biji ataupun buah kopi yang di masukan mesin akan tercuci semua. Mesin coffe washer ini didalam tabung pencuciannya ada sirip halus yang berfungsi mengosok kotoran agar rontok dan bersih. Selain itu mesin ini dilengkapi pipa saluran air untuk mengucurkan air bersih yang akan membantu proses pencucian dan membawa kotoran. Mesin dilengkapi pula pompa air yang berfungsi untuk membantu kecepatan kucuran air dari tampungan air utama ke dalam mesin pencucinya. Untuk transmisi mesin ini dibantu dengan gearbox yang berfungsi melambatkan putaran sirip pencuci dan agar memepringan kerja penggeraknya.

Untuk tahapan proses pengolahan kopi terutama untuk proses pencucian kami CV. KIOS MESIN menyediakan mesin coffe washer dengan spesifikasi sebagai berikut :

Tipe                                : Batch
Dimensi                          : 2200 x 900 x 1200 mm
Material  Tabung Luar   : Plat Stainless Steel
Material Tabung Dalam : Plat Stainless Steel Vorporasi
Material Rangka             : Siku Besi
Kapasitas                        : 80-100 kg/proses 
Pengerak                         : Diesel 8  HP
Sistem pencucian            : Sikat Putar
Transmisi                        : Gear box, pulley, V-Belt
Pipa Air
Pompa Air


Tipe                                : Batch
Dimensi                          : 1800 x 800 x 1100 mm
Material  Tabung Luar   : Plat Stainless Steel
Material Tabung Dalam : Plat Stainless Steel Vorporasi
Material Rangka             : Siku Besi
Kapasitas                        : 40-50 kg/proses
Pengerak                         : Motor bensin 6,5 HP
Sistem pencucian            : Sikat Putar
Transmisi                        : Gear box, pulley, V-Belt
Pipa Air
Pompa Air


Tipe                                : Batch
Dimensi                          : 1200 x 900 x 1100 mm
Material  Tabung Luar   : Plat Stainless Steel
Material Tabung Dalam : Plat Stainless Steel Vorporasi
Material Rangka             : Siku Besi
Kapasitas                        : 25 kg/proses 
Pengerak                         : Motor bensin 5,5 HP
Sistem pencucian            : Sikat Putar
Transmisi                        : Gear box, pulley, V-Belt
Pipa Air
Pompa Air

Kami Menyediakan pula mesin pengolahan kopi lengkap yaitu

1. Mesin Pengupas Kopi Basah ( Mesin Pulper Kopi)
2. Mesin Pengupas Kopi Kering ( Mesin Huller Kopi )
3. Mesin Oven Pengering Biji Kopi ( Mesin Dryer Kopi )
4. Mesin Sortasi Ayakan Kopi 
5. Mesin Sangrai Kopi ( Mesin Roaster Kopi )
6. Mesin Pembubuk Kopi ( Mesin Grinder Kopi )

CARA KERJA DAN CARA PENGUNAAN MESIN PENCUCI BUAH DAN BIJI KOPI

Buah kopi setelah panen di siapkan, bersihkan mesin pencuci dengan cara hidupkan mesin penggeraknya dan hidupkan pompa air agar air mengaliri dan membasuh ke semua bagian mesin tutup sedikit kran pembuangan air kotor usahakan di dalam mesin ada genangan minimal 1/2 tabung bersihkan selama 1-2 menit. setelah semaua sudah siap masukan buah kopi basah kedalam mesin dan mesin dan mesin pompa kondisi masih menyala buka kran pembuangan agak besar dan usahkan air tergenang di dalam mesin pencuci 1/4 dari tabung agar pencuciannya efektif. setelah dirasa bersih proses pencucian di hentikan jika buah kopi dikupas kulitnya dengan sistem basah atau dengan mesin pulper kopi rendam semalam di didalam mesin tidak mengapa dengan cara tutup kran bawah dan pompa air fungsinya untuk mengisi air sampai hampir penuh atau menutupi permukaan buah kopi dengan air peram selama 1 malam setelah  24 jam buah kopi bisa dikeluarkan dari mesin pencuci dan siap di kupas dengan mesin depulper. Mesin ini juga akan berfungsi untuk membersihkan lendir dan kotoran setelah biji kopi di kupas dengan cara pengupas basah, dari hasil pulping atau penghilangan kulit buah kopi di cuci kembali agar bebas lendir dan sisa kulit buah yang sedikit menempel fungsi nya agar tidak mudah timbul jamur setelah proses pengeringan. Cara pencucian untuk biji kopi basah yang sudah terkelupas sama prosesnya dengan proses pencucian buah kopi setelah panen, masukan bahan yang akan di cuci yang sebelumnya  mesin dan pompa air sudah hidup, air kotor akan keluar dari kran pembuangan membawa lendir dan kotoran lainnya setelah terasa bersih dan agak kesat biji kopi bersih siap dikeluarkan ke mesin dengan cara menuangkan ke bawah dengan menarik handle di samping mesin. Biji kopi bersih siap dikeringkan dengan bantuan sinar matahari atau memanfaatkan mesin pengering kopi ( Oven Kopi )



Melayani Pengiriman mesin pembersih biji kopi Ke : 


Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin Pencuci  Kopi Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MESIN PENCUCI KOPI TERBARU"

Posting Komentar