MESIN PENGUPAS KOLANG KALING DAN PEMIPIH KOLANG KALING

MESIN PENGOLAHAN 
KOLANG - KALING, BUAH AREN ATAU BUAH ENAU 

Kolang - Kaling adalah Kolang kaling adalah daging buah yang berasal dari buah pohon aren (Arenga pinnata).  Buah aren (dinamai belulukcaruluk dan lain-lain) memiliki 2 atau 3 butir inti biji (endosperma) yang berwarna putih tersalut batok tipis yang keras. Buah yang muda intinya masih lunak dan agak bening. Buah muda dibakar atau direbus untuk mengeluarkan intinya, dan kemudian inti-inti biji itu direndam dalam air kapur beberapa hari untuk menghilangkan getahnya yang gatal dan beracun. Cara lainnya, buah muda dikukus selama tiga jam dan setelah dikupas, inti bijinya dipukul gepeng dan kemudian direndam dalam air selama 10-20 hari. Inti biji yang telah diolah itu, diperdagangkan di pasar sebagai buah atep (buah atap) atau kolang-kaling.

Kolang kaling mudah kita temui di bulan Ramadhan. Alasannya karena kolang kaling menjadi salah satu hidangan favorit untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang khas, kolang kaling juga populer karena dipercaya mengandung khasiat baik untuk kesehatan. Kolang kaling diklaim bagus bagi pasien diabetes, masalah sendi, hingga kesehatan tulang dan gigi. 

Dalam proses pembuatan kolang kaling dari buah aren dengan mesin pengolahan buah aren atau enau buatan CV. KIOS MESIN dapat menaikan tingkat produksi dan kualitasnya. Berikut mesin - mesinyang di butuhkan : 

1. Mesin Kupas Kolang - Kaling ( buah aren )


Fungsi : membelah buah kolang kaling dan membatu mengeluarkan biji kolang kaling dengan cepat

Spesifikasi :

Dimensi :1000x650x1100 mm
Material Corong : Stainless Steel
Material Pengupas : Besi
Material Rangka : Siku Besi
Material Cover : Stainless Steel Dan Besi
Kapasitas : 300-500 kg/jam
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP
Transmisi : Pulley , V belt, Gear Box

2. Mesin Pemipih Kolang Kaling ( Mesin Press Kolang - Kaling )


Fungsi : memipihkan atau mngeprek biji kolang - kaling menjadi pipih atau lebih tipis 

Spesifikasi :

Dimensi :700x500x800 mm
Material Corong : Stainless Steel
Material Press : Besi 
Material Rangka : Siku Besi
Material Cover : Stainless Steel Dan Besi
Kapasitas : 300-500 kg/jam
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP / Dinamo 1/2 HP
Transmisi : Pulley , V belt, Gear Box

3. Mesin Pencuci Kolang - Kaling 


Fungsi : membersihkan biji kolang kaling yang sudah di prees agar lebih higenis dan aman untuk di konsumsi dengan bantuan air mengalir

Spesifikasi :

Dimensi :1100x700x1000 mm
Material Tabung: Stainless Steel
Material Pengaduk : Stainless Steel
Material Rangka : Siku Besi
Material Corong : Stainless Steel
Kapasitas : 200-300 kg/jam
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP / Dinamo 1 HP
Transmisi : Pulley , V belt, Gear Box
Pipa Saluran Air : Ada
Pompa Air : Ada 



Melayani Pengiriman mesin Kupas Kolang Kaling Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin Pengolahan Buah Aren Tersebut Silahkan Kontak



082138161990 ( SIMPATI )


087739688150 ( XL )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MESIN PENGUPAS KOLANG KALING DAN PEMIPIH KOLANG KALING"

Posting Komentar