MESIN PEMASAK SELAI ATAU MESIN PENGADUK BUBUR MURAH

Mesin Mixer Pemasak Bubur Dan Selai





Bubur adalah arti umum untuk merujuk pada kombinasi bahan padat serta cair, dengan formasi cairan yang semakin banyak dibanding padatan serta kondisi bahan padatan yang tercerai-berai. Dalam dunia kuliner, bubur merupakan type makanan yang dibuat lewat cara menggodog berbahan sampai jadi begitu lunak. Arti bubur, bila tanpa dijelaskan keterangannya, umumnya mengacu pada bubur beras yang dibuat dengan simpel, beras dicuci, dimasukkan ke air yang mendidih, diaduk sampai air mendidih lagi serta berasnya jadi lunak. Untuk memberikan perasaan pada bubur, dapat ditambahkan santan kelapa atau parutan kelapa, serta dibikin sesuai dengan hasrat kekentalannya.

Selai atau selei (bhs Inggris : jam, bhs Perancis : confiture) merupakan salah satunya type makanan awetan berbentuk sari buah atau buah-buahan yang telah dihancurkan, ditambah gula serta dibuat sampai kental atau berupa 1/2 padat. Selai tidak dikonsumsi demikian saja, tetapi untuk dioles-oleskan diatas roti tawar atau menjadi isi roti manis. Selai juga seringkali dipakai menjadi isi pada kue-kue seperti kue Nastar atau pemanis pada minuman, seperti yogurt serta es cream

Buah-buahan yang jadikan selai umumnya buah yang telah masak, tapi tidaklah terlalu masak serta memiliki perasaan dikit masam. Buah-buahan yang umum jadikan selai, contohnya : strobery, blueberi, aprikot, apel, anggur, pir, serta fig. Diluar itu, selai dapat dibikin dari sayur-sayuran seperti wortel serta seledri.

Namun dalam pembuatan kedua produk olahan tersebut pekerjaan paling berat yang menyita tenaga yaitu saat proses pemasakan dan pengadukan dikarenakan proses pengadukan di butuhkan terus menerus dan dengan waktu lama agar bisa cepat matang merata atau cepat masak. Kami CV. KIOS MESIN menawarkan solusi termudah dalam mempercepat dan mempermudah proses pembuatan bubur dan selai yaitu dengan mengunakan Mesin Pemasak Dan Pengaduk Selai Dan Bubur



Berikut Spesifikasinya

Spesifikasi

Tipe                             :  KM -5 D
Dimensi                       : 500x400x700 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As Stainless Steel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor 1/ 2 HP
Kapasitas                     : 4-5  kg/ proses
Pemanas                      : LPG

Tipe                             :  KM -10 D
Dimensi                       : 600x500x900 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As Stainless Steel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor 1 HP
Kapasitas                     : 8-10  kg/ proses
Pemanas                      : LPG







Melayani Pengiriman Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung


Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )



087739688150 ( XL )


MACAM-MACAM BUBUR


--------------------------------------------------------------------------------------------------



1. Bubur manado Bubur ini juga dikenal dengan nama bubur tinutuan. Bubur ini terbuat dari labu kuning yang digabung dengan bermacam sayuran seperti daun singkong, bayam, kangkung, kemangi, serta jagung.  Bubur gurih ini biasa disantap untuk sarapan dengan penambahan lauk perkedel nike, ikan cakalang, dan sambal roa. 
2 Bubur ase Siapa kira bubur ini datang dari Betawi atau Jakarta, tetapi sekarang semakin susah diketemukan. Bubur yang dimaksud bubur cerancam ini terbuat dari beras biasa, tapi berwarna hitam sebab siraman kuah semur Betawi. Tidak hanya semur daging sapi, bubur ase diberikan engan penambahan tauge, kacang kedelai, dan kerupuk merah. 
3. Bubur sumsum Inilah bubur penambah tenaga yang umum didapati dalam perayaan tradisi Jawa, baik di Solo atau Yogyakarta. Bubur ini mempunyai nama bubur lemu di Solo. Bubur Sumsum Hula-hula.(ARSIP DOYAN KULINER) Bubur sumsum bukan bermakna dari sumsum sapi, tetapi dari tepung beras yang disiram gula palma (terbuat dari pohon palma, dapat kelapa atau aren). Diluar itu dapat ditambah biji salak, ketan hitam, atau mutiara. 
4. Bubur manggul Bubur gurih yang satu ini datang dari Madura. Bubur manggul terbuat dari tepung beras yang dikasih santan serta garam hingga rasa-rasanya begitu gurih. Diluar itu, yang membuat semakin istimewa adalah taburan serundeng atau kelapa sangrai yang bercampur bumbu rempah ciri khas,lalu ada daun kemangi, sambal goreng udang. 
5. Bubur kampiun Daratan Minang nyatanya tidak hannya kuliner pedas, faktanya bubur manis serta wangi ini demikian merayu. Selintas penampilannya seperti dengan bubur sumsum serta kolak sebab dibikin dari tepung beras, santan, gula merah, daun pandan, dan pisang sundul. 
6. Bubur bassang Bubur ini popular di Sulawesi Selatan, persisnya Makassar. Bubur berwarna putih pucat ini terbuat dari jagung pulut alias jagung putih, tepung terigu, air, gula, serta garam. Bubur ini disajikan saat panas serta ditambah lagi gula pasir. Sekarang ini di Makassar telah berkembang bubur bassang berbentuk paket cepat saji, untuk oleh-oleh serta tidak butuh ribet membuat. 
7. Bubur sagu Bubur ini datang dari Ambon, tentu saja terbuat dari sagu yang sudah di rendam lalu di rebus. Umumnya diberikan dengan kuah santan serta digabung hangatnya talas kukus. 
8. Bubur kanji rumbi Bubur yang satu ini datang dari Aceh. Bubur ini selintas seperti bubur ayam, tapi mempunyai cita rasa gurih yang ciri khas. Sebab pemakaian udang serta rempah-rempah yang banyak, bahkan juga ada cengkeh di dalamnya. 
9. Bubur pedas Yang satu ini bubur asli Singkawang. Walau namanya bubur pedas, nyatanya tidak ada bahan cabai di dalamnya. Memiliki bahan basic beras yang diproses lewat cara ditumbuk halus lalu ditumis sekalian diberi bumbu bermacam rempah. Seterusnya digabung dengan parutan kelapa sangrai, kaldu sapi, serta beberapa sayuran seperti pakis, kangkung, serta kesum. Bubur ini diberikan hangat, dengan kacang tanah goreng serta ikan teri di atasnya 

Sumber : https://travel.kompas.com/read/2017/08/14/113900727/ini-ragam-bubur-khas-nusantara-yang-lezat-nan-menggoda?page=all. 

CARA MEMBUAT BUBUR AYAM 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bubur ayam ialah makanan yang enak serta sehat. Secangkir bubur polos memiliki kandungan 100 gr kalori serta 3 gr lemak yang cukup untuk suplai daya pada pagi hari. Imbuhkan ayam suwir serta potongan sayuran untuk meningkatkan nilai protein, vitamin, serta mineral. Tidak ada kelirunya seskali menyediakan bubur ayam di meja makan rumah. Ditambah lagi langkah membuat bubur ayam cukup gampang. 

Dengan membuat bubur ayam sendiri kamu dapat menyesuaikannya sesuai seleramu. Nah, di bawah ini  kumpulkan dari beberapa sumber, cara-cara membuat bubur ayam. 


1. Langkah membuat bubur ayam Jakarta 
Bahan Basic Bubur:

- 200 gr beras 
- 2.000 ml air kaldu dari rebusan tulang ayam 
- 1 sdt garam 
- 1 lembar daun salam 

Bahan-Bahan Kuah: 

- 2 buah (320 gr) paha ayam, memarkan tulangnya 
- 2 cm jahe, memarkan 
- 1/2 sdm garam 
- 1 blok kaldu ayam 
- 1.000 ml air 
- 2 sdm minyak untuk menumis 

Bahan-Bahan Bumbu Halus: 

- 6 butir bawang merah 
- 3 siung bawang putih 
- 1/4 sdt pala bubuk 
- 1/2 sdt merica bubuk 
- 2 butir kemiri, disangrai 
- 1 cm kunyit bakar 
- 1/2 sdt ketumbar 

Bahan Pelengkap: 

- 2 sdm kecap manis 
- 75 gr kedelai goreng 
- 1 buah cakwe, potong dadu 

- 1 tangkai seledri, irislah halus 

- 2 sdm bawang goreng 

- 50 gr kerupuk kanji 

Langkah membuat bubur ayam Jakarta: 

- Bersihkan bersih beras, lalu rebus. Campur dengan kaldu ayam, garam, serta daun salam. Masak dengan api sedang serta aduk selama proses perebusan sampai beras jadi empuk serta kental. Sesudah masak, sisihkan. 
- Untuk bikin kuah, pertama kali, haluskan bumbu halus. Lalu, panasi dikit minyak untuk menumis, lalu masukan bumbu halus dan jahe yang sudah dimemarkan. Tumis sampai beraroma harum. 
- Sesudah itu, masukan daging paha ayam, aduk sampai daging ayam beralih warna kecokelatan. Lalu imbuhkan air, garam, dan kaldu ayam blok. 
- Masak diatas api kecil sekalian diaduk sampai mendidih serta berkaldu. Sesudah itu matikan api. 
- Seterusnya, angkat ayam dari dalam kuah. Goreng ayam dalam minyak panas sampai masak. Ayam yang telah digoreng lalu disuwir–suwir kecil. 
- Tuangkan bubur dalam mangkok, taburi dengan suwiran ayam. Taburi dengan kedelai goreng, selederi, bawang goreng, dan kecap manis. 
- Lalu siram dengan kuah bubur ayam serta imbuhkan potongan cakwe dan kerupuk. 
- Bubur Ayam Ciri khas Jakarta siap untuk diberikan. Langkah membuat bubur ayam Jakarta tidak repot bukan! 



2. Langkah membuat bubur ayam bandung 
Beberapa bahan: 

- Ayam kampung seperlunya 
- 500 ml air1 ml air 
- 125 gr beras 
- 750 ml air kaldu 
- 1 lbr daun salam 
- Garam seperlunya 

Bahan kuah: 

- 1/2 sumber daya manusia minyak goreng 
- 1/4 butir biji pala 
- 375 ml air rebusan ayam 
- Kecap manis sesuai dengan hasrat 
- 1/2 btg daun bawang, iris tipis 
- Garam seperlunya 

Bumbu halus: 

- 4 Siung bawang merah 
- 1 siung bawang putih 
- 1 cm kunyit 
- 2 butir kemiri, disangrai 
- 1/4 sdt ketumbar, disangrai 
- 1/4 sdt merica 

Bahan pelengkap: 

- 1 butir telur ayam rebus, iris jadi 2 
- 1/2 batang seledri, iris halus 
- Bawang goreng seperlunya 
- Kacang Kedelai goreng seperlunya 
- Kerupuk seperlunya 
- Sambal pedas sesuai dengan hasrat 

Langkah membuat bubur ayam Bandung: 

- Sediakan panci serta panasi 500 ml air lalu rebus daging ayam sampai empuk janganlah lupa masukan garam sebelum masak. 
- Sesudah Ayam masak lalu daging suwir-suwir serta sisihkan air rebusan sekitar kurang lebih 375 ml. Bekas air rebusan ayam ini akan dipakai untuk kuah Bubur Ayam. 
- Langkah membuat kaldu ayam sekitar 750 ml, rebus ceker ayam kampung dengan 1 ltr air sampai empuk serta wangi kaldunya berasa lalu saring air rebusan sekitar 750 ml. 
- Langkah membuat bubur ayam setelah itu didihkan air kaldu dari rebusan ceker ayam yang sudah dibikin barusan lalu imbuhkan beras bersama garam seperlunya serta daun salam. Masak sekalian mengaduk-aduk sampai jadi bubur. 
- Langkah membuat kuah bubur ayam Bandung, sediakan panci serta panasi minyak, tumis bumbu halus serta pala sampai wangi lalu masukan 375 ml air rebusan ayam beri kecap manis seperlunya masaklah sampai kuah mendidih lalu imbuhkan daun bawang. Cicip. Bila cemplang kamu dapat memberikan tambahan garam serta kecap manisnya. 
- Bubur siap diberikan. Santap pada saat hangat. 

Beberapa bahan: 

- 1 cangkir Beras bersihkan bersih 
- 1,5 liter air 
- 200 ml santan 
- 3 lembar daun salam 
- seperlunya garam 

Kuah Kuning 

- 5 siung bawang putih 
- 3 siung bawang merah 
- 1 sdm ketumbar 
- 2 butir kemiri 
- 1 ruas jari kunyit dibakar 
- 1/4 sdt merica butiran 
- 2 lembar daun salam 
- 3 lembar daun jeruk purutlengkuas seukuran jempol 
- jahe sepotong kecil 
- 2 batang sereh 
- garam serta gula seperlunya 
- 2 liter air kaldu ayam 

Langkah membuat bubur ayam kuah kuning 

- Langkah membuat bubur ayam, pertama masak beras bersama dengan air imbuhkan daun salam serta garam aduk selalu sampai beras jadi bubur. Bila kurang air dapat ditambah lagi sepanjang proses memasak. Santan dimasukan paling akhir jika struktur bubur telah betul-betul lembut. 

- Langkah membuay kuah kuning, haluskan bawang merah, putih, kunyit, kemiri, merica serta ketumbar. Tumis bumbu halus imbuhkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe serta sereh. Tuangkan air kaldu bumbui dengan garam serta gula pasir sesuai dengan hasrat. 

- Langkah menyediakan bubur kuah kuning. Letakan bubur di mangkuk, tata suwiran ayam, kacang goreng, daun bawang serta seledri yang iris halus serta bawang goreng. Siram dengan kuah. Sediakan hangat dengan emping atau kerupuk unyil. 


4. Langkah membuat bubur ayam simpel 
Sesuai namanya langkah membuat bubur ayam simpel ini tidak repot kok. Walau demikian citarasa yang dibuat tidak kalah lezat. 

Bahan: 

- 1/2 kg beras (bersihkan sampai bersih) 
- 2 Gelas kaldu ayam 
- 2 gelas air biasa 
- Garam (seperlunya) 
- 1/4 daging ayam (tanpa ada tulang) 
- Bawang goreng (seperlunya) 
- Kecap asin atau manis (seperlunya) 
- 1 batang daun bawang (irislah kecil) 
- 1 batang daun seledri (irislah kecil) 
- 1 butir telur (rebus, kupas kulitnya iris jadi dua) 
- Kaldu ayam bubuk (bila senang, seperlunya) 
- Sambal (jika senang) 

Langkah Membuat bubur ayam simpel: 

- Masak beras dengan air biasa serta air kaldu ayam. Berikan garam serta kaldu ayam seperlunya. Masak beras sampai jadi lumar serta lembut sampai masak kurang lebih sepanjang 1/2 jam. Supaya panci buat memasak tidak gosong, janganlah lupa untuk mengeduk beras. Bila telah masak, sisihkan sesaat. 

- Seterusnya, bumbui daging ayam dengan garam lalu goreng sampai masak serta irislah tipis. 

- Mengambil mangkuk lalu tempatkan bubur ayam di atasnya. Taburkan daging ayam goreng, bawang goreng, daun bawang, daun seledri serta telur. 

- Imbuhkan kecap asin atau kecap manis di atasnya. Imbuhkan sambal juga bila kamu senang. 


5. Langkah membuat bubur ayam China 
Bubur ayam satu ini mempunyai cita rasa yang berlainan dengan bubur ayam ciri khas Indonesia. Walau demikian langkah membuat bubur ayam China cukup gampang kok. 

Beberapa bahan: 

- 250 gr beras 
- 4 siung bawang putih (tumbuk halus) 
- 1 sendok makan minyak gorengair seperlunya 
- 1/2 sendok teh garam 
- 2-3 sendok teh penyedap rasa ayam 

Beberapa bahan pelengkap: 

- 1 buah wortel, potong kecil bentuk kotak- 
- 4 buah sosis ayam, potong kecil 
- 100 gr ayam rebus, potong kecil 

Langkah membuat bubur ayam Cina: 

- Membersihkan beras lalu tiriskan. Sediakan minyak panas untuk menumis bawang putih. Imbuhkan garam serta input beras yang telah dicuci barusan. Pakai api kecil serta sangrai beras sampai warnanya cukup kekuningan. 

- Tuang air yang lumayan banyak, aduk-aduk serta masak sampai beras jadi lembek. 

- Input beberapa bahan pelengkap (wortel, sosis ayam, daging ayam). 

- Bila beras telah kelihatan jadi bubur, taburkan penyedap rasa ayam. Aduk sekalian cicip rasa-rasanya.

Sumber : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3685629/5-cara-membuat-bubur-ayam-enak-dan-lezat-sajian-nikmat-untuk-kapan-aja

MACAM SELAI POPULER 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selai umumnya jadikan jadi bahan pelengkap makanan seperti roti tawar, biskuit, wafer, bolu, serta masih banyak. Beberapa jenis type rasa juga ada yang bisa anda pilih sesuai dengan hasrat dari mulai rasa cokelat, rasa vanilla, rasa strawberi, rasa kacang, dan lain-lain. Tidak hanya rasa-rasanya yang enak, selai mempunyai kandungan vitamin dan protein yang tentu saja bagus untuk kesehatan badan kita. Oleh karenanya, dianjurkan buat anda untuk konsumsi selai yang digabungkan dengan roti tawar disetiap sarapan pagi. 

Lepas dari semuanya itu, beberapa anak sangat senang dengan rasa manis dari selai, yang digabungkan dengan roti tawar. Mereka terlihat ketertarikan serta semangat waktu tahu menu sarapan paginya itu ialah roti yang diolesi dengan selai. Tentunya anda jadi orangtua, harus menyiapkan roti plus selai yang berkualitas baik untuk sarapan paginya sang buah hati. Bicara masalah selai organik, ada tempat atau situs yang spesial jual selai organik murah bernama lemonilo.com. Lemonilo ini memang populer jadi satu perusahaan yang menekuni usaha di bagian kuliner seperti kue, abon, selai, dan lain-lain. 

Dari demikian jumlahnya type rasa selai yang ada, ada banyak rasa yang banyak disenangi oleh kebanyakan orang di dunia. “ Rasa apapun itu ? “, simak penjelasan berikut ini tentang type rasa selai yang paling popular di dunia : 

Rasa Cokelat 
Siapa yang tidak kenal dengan kelezatan rasa selai yang satu ini. Dapat disebutkan jika kebanyakan orang di dunia ini, tidak dapat menampik akan kelezatan selai rasa cokelat. Diluar itu, selai rasa cokelat sering kita jumpai pada semua type roti. 

Rasa Strawberi 
Yang selanjutnya ialah selai rasa strawberi. Tentu saja kita tidak asing , dengan selai yang berwarna merah ini. Umumnya, selai strawberi ini seringkali kita temukan pada makanan berbentuk roti bakar serta type olahan roti yang lain. 

Rasa Kacang 
Kombinasi rasa manis, gurih, serta dikit cukup asin, membuat selai rasa kacang begitu disenangi oleh beberapa orang. Selai yang satu ini belum pernah mangkir, serta sesalu siap untuk jadikan jadi bahan olesan roti tawar. Tidak hanya pada roti, selai rasa kacang sering memberikan kelezatan pada makanan type biskuit, kue, dan lain-lain. 

Itu ke-3 type rasa selai yang paling popular di dunia. Dari ke-3 rasa selai di atas itu, type rasa selai mana sebagai favorite anda.

Sumber : https://www.patinews.com/jenis-rasa-selai-yang-paling-populer-di-dunia/

Subscribe to receive free email updates: