MESIN PEMISAH SERAT

MESIN PEMISAH SERAT NANAS, GEDEBOK PISANG, PANDAN




Fungsi : Mengurai atau mengambil berbagai serat tumbuhan seperti serat daun nanas, serat daun pandan pantai, serat gedebok pisang untuk di gunakan sebagai bahan  baku kerajinan menjadi tali serat alam untuk di olah menjadi berbagai macam produk yang bernilai ekonomis tinggi

Berikut Spesifikasi mesinnya

Dimensi : 500 x 400 x 850 mm
Material Roll : Stainless  Steel
Material Corong : Stainless Steel
Material Bodi : Besi
Material Rangka : Siku Besi
Panjang Roll : 200 mm
Transmisi : Pulley, Vbelt
Penggerak : Engine Bensin 5,5 HP
Kapasitas : 10-20 /menit


Melayani Pengiriman Ke : 

Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


MANFAAT SERAT NANAS

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


1. Untuk bikin kuas 

Tahukah Anda satu diantara faedah serat daun nanas ialah serat daun nanas bisa digunakan untuk bikin kuas yang mempunyai struktur halus serta berkualitas tinggi. Sedang kuas ini bisa dipakai untuk mengecat atau melukis, oleh karena itu penting mempunyai kuas yang berkualitas tinggi serta halus, khususnya saat kaus itu dipakai untuk melukis, serta nyatanya banyak sekali juga faedah melukis yang penting untuk dicobaa. 

2. Untuk bikin tali 

Tidak hanya digunakan untuk bikin kuas yang mempunyai struktur halus serta berkualitas tinggi nyatanya serat daun nanas dapat digunakan untuk bikin tali. Tali yang dibuat dari serat daun nanas berkekuatan yang lebih. Diluar itu taukah kamu faedah tali lainnya dalam bagian kesehatan seperti faedah lompat tali buat kesehatan atau biasa diseut faedah berolahraga skiping, jadi pada intinya tali dari serat nanas ini semakin lebih kuat serta berkualitas baik. 

3. Untuk bikin kerajinan tas 

Satu diantara faedah dari serat daun nanas untuk kerajinan ialah serat daun nanas bisa dipakai untuk bikin kerajinan tas yang biasa di jual di beberapa pasar tersendiri. Umumnya tas yang terbuat dari serat daun nanas mempunyai kualitas dan daya saing yang tinggi di market. 

4. Untuk bikin kerajinan dompet 

Bukan sekedar berguna untuk bikin kerajinan tas saja nyatanya serat daun nanas dapat dipakai untuk bikin kerajinan dompet dan membuat kerajinan-kerajinan yang lain berbentuk anyaman. Dompet memang penting, selian untuk jaga terdapatnya uang supaya tidak tercecer dant idak hilang, pada intinya dompet juga bisa digunakan untuk menaruh uang atau bisa disebutkan menabung uang. Sebab banyak sekali faedah menabung yang perlu didapati, khususnya juga faedah menabung dibank untuk diri kita sendiri serta kelangsungan hidup di waktu depan. 

5. Untuk bikin kerajinan anyaman 

Seperti yang sudah diterangkan di atas jika satu diantara faedah serat daun nanas ialah bisa dipakai untuk bikin beberapa type kerajinan yang dimana kerajinan itu berupa anyaman. Memang penting sebetulnya untuk tahu dsn dapat membuat kerajinan atau belajar kerajinan, sebab nyatanya satu diantara faedah membuat kerajinan tangan ialah bisa membuat lebih kreatif 

6. Membuat kain yang memiliki tekstur transparan 

Bukan sekedar bisa digunakan untuk bikin kerajinan saja nyatanya serat daun nanas Joget bisa digunakan untuk bikin kain yang memiliki tekstur transparan. Hingga serat daun nanas bisa digunakan pada bagian tekstil untuk bikin kain. 

7. Jadi alternatif baja 

Di serat daun nanas memiliki kandungan senyawa yang bernama lignin yang dimana senyawa itu nyatanya bisa meningkatkan kemampuan mekanik pada beton. Serat daun nanas bisa dipakai jadi alternatif baca saat selulosa yang ada di serat daun nanas dikeluarkan terlebih dulu. 

Itu 6 faedah dari serat daun nanas yang bisa anda dapatkan, nyatanya bukan sekedar buah nanas saja yang mempunyai beberapa jenis faedah, serat daun nanas mempunyai beberapa jenis faedah seperti yang sudah diterangkan di atas. 

Sumber : https://manfaat.co.id

MANFAAT SERAT PANDAN

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Daun pandan adalah satu diantara type daun-daunan yang mempunyai beberapa ciri berupa Lancip dan mempunyai pojok di bagian daunnya. Daun pandan umumnya seringkali dipakai jadi pengharum dalam masakan karena baunya yang harum bisa meningkatkan kesenangan pada makanan itu. Diluar itu daun pandan seringkali dipakai jadi pewarna hijau alami. Di daun pandan mempunyai kandungan serat yang dimana kandungan serat itu ada beberapa faedah. Mengenai faedah serat daun pandan ialah seperti berikut 


Faedah serat daun pandan 

1. Untuk bikin anyaman tikar 

Sesudah lewat proses-proses tersendiri serta yang dipakai ialah daun pandan tersendiri nyatanya serat daun pandan bisa digunakan untuk bikin anyaman. Satu diantara anyaman yang bisa anda bikin dari serat daun pandan ialah anyaman tikar. 

2. Untuk bikin sandal 

Sekarang sudah banyak model-model sandal untuk tingkatkan pendapatan beberapa pengrajin. Tahukah anda nyatanya serat daun pandan bisa digunakan untuk bikin anyaman pada sandal hingga sandal jadi lebih cantik. 

3. Untuk bikin tempat tisu 

Bukan sekedar berguna untuk bikin anyaman pada sandal nyatanya adanya serat pandan ini berguna untuk bikin tempat tisu yang lebih beragam. hingga dengan begitu akan tingkatkan daya saing dalam market. Membuat tempat tisu dapat manfaatkan faedah serbuk gergaji untuk kerajinan tangan yang indah serta unik 

4. Untuk bikin dompet 

Tidak hanya dipakai untuk bikin kerajinan seperti yang sudah diuraikan diatas nyatanya serat daun pandan dapat digunakan untuk bikin dompet anyaman. Sebab dompet juga seringkali dipakai untuk menaruh uang kesehariannya hingga dompet ini bisa di jual kembali lewat cara tingkatkan jiwa wiraswasta. Faedah pelajari kewirausahaan benar-benar sangat penitng untuk keberlangsungan hidup manusia agar selalu berkarya 

5. Untuk bikin tas 

Bukan sekedar dipakai untuk bikin dompet umumnya serat daun pandan ini seringkali dipakai untuk bikin tas kecil yang biasa dipakai untuk main. Membuat tas dengan daun pandan ini nyatanya bisa dipakai untuk usaha. Faedah usaha sendiri untuk keuangan dimansa depan sangat penting, ditambah lagi faedah usaha seniri ini dapat jadi faedah pembangunan ekonomi. Dengan bertambahnya pembangunan ekonomi pasti keperluan di warga semakin lebih gampang serta terpenuhi. 

6. Membuat tas HP 

Pada jaman saat ini seorang harus betul-betul memutar otak untuk memperoleh kesempatan usaha yang tinggi. Karena itu seorang harus dituntut kreatif. Tahukah anda nyatanya serat daun pandan bisa digunakan untuk bikin tas HP. Tas HP sangat dibutuhkan untuk beberapa orang yang seringkali memakai HP sehari-harinya. Kreasi unik dari daun pandan memang bisa dipakai untuk bikin tas hape, dimana memang HP sekarang sudah mejadi rekan satu hari hari manusia. 


7. Membuat kerajinan tangan yang lain 

Tidak hanya beberapa jenis kerajinan tangan diatas masih banyak kerajinan tangan lainnya yang bisa anda produksi dengan memakai serat daun pandan ini. Membuat kerajainan tangan memang bawa faedah seperti faedah membuat kerajinan tangan yakni melatih daya kreativitas anak sheingga perlu untuk tingkatkan kreativitas anak memakai kerajinan, seperti faedah telur hias untuk kerajinan

Sumber : https://manfaat.co.id

MANFAAT SERAT GEDEBOK PISANG

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk bikin kerajinan yang membuahkan produk yang berkualitas baik, pasti kita harus juga memakai bahan baku pelepah pisang yang baik juga. Karena itu kita harus dapat pilih type pelepah pisang yang memiliki kualitas baik. Satu diantara contoh pelepah pisang yang baik ialah yang telah kering di pohon, yakni situasi pelepah betul-betul kering hingga tak perlu alami proses penjemuran (cukup diangin-anginkan saja). 

Supaya kesan-kesan produk yang dibuat dari kerajinan ini lebih alami, semestinya kita tak perlu memakai pewarna ataupu pengawet bikinan. Umumnya beberapa pengrajin memakai warna alami dari pelepah pisang itu dengan sesuaikan topik dari produk yang dibikin. 

Untuk menyambung potongan-potongan pelepah pisang kamu dapat memakai lem seperti lem kerta, atau lem fox yang biasa di jual di market. Walau lem fox harga nya dikit tambah mahal, tetapi itu sesuai dengan daya rekatnya yang kaut. 

Untuk bikin satu lukisan dari pohon pisang kamu dapat memakai triplek jadi alat tempat melukis. Atau juga bisa memakai alat lain seperti karton tebal, kayu dan sebagainya. Untuk tempelkan pelepah di media kamu bebas memakai langkah apa, tapi yang perlu dilihat ialah sebelum tempelkan pelepah pisang itu apda alat semestinya kamu membuat design lukisan yang akan dibikin di media. 

Misalnya untuk bikin lukisan kaligrafi umumnya latar dari lukisan itu dibikin dengan warna gelap semua. Sesudah kering baru ditempel dengan huruf kaligrafi yang dibikin dari pelepah pisang yang berwarna jelas. Supaya pelepah pisang dapat melekat dengan rata kamu dapat memakai pemberat saat menempelakan pelepah di media. 

Pelepah pisang di tangan orang yang mempunyai kreatifitas dan imajinasi yang nyatanya dapat jadi satu kerajinan tangan dengan nilai ekonomis yang tinggi. Di bawah ini ialah contoh-contoh kerajinan dari pelepah pisang yang dibikin oleh beberapa pengrajin yang berada di Nusantara. 

1. Lukisan dari Pelepah Pisang 

Nyatanya pelepah pisang dapat jadikan lukisan lho, triknya begitu gampang. Cukup siapkan bahan baku pelepah pisang yang telah kering, triplek yang akan dipakai jadi alas, frame, cat bening, gunting, serta lem. 

Langkah membuat dengan terlebih dulu skema gambar yang akan dibikin, sesudah itu gunting serta lekatkan pelepah pisang sesuai dengan skema yang dibuat di media. Sesudah itu beri dengan cat bening serta keringkan. Langkah paling akhir dengan menempatkan frame untuk percantik penampilan. 

Bukan sekedar dapat dibikin lukisan pelepah pisang kering dapat juga dibikin tas cantik. Untuk bikin tas ini triknya siapkan pelepah pisang, benang kasur, cat pernis, pisau, warna finishing. Langkah awal untuk membuat lewat cara pohon pisang dibikin jadi bilah-bilah kemudia keringkan sepanjang 10 hari supaya kandungan air pada pohon pisang hilang. 

Kemudia bikinlah rajutan dengan memakai bahan bilah pohon pisang yang telah dikkeringkan. Supaya tas kuat kamu dapat mengelem serat pelepah pisang kemudia diikat dengan benang kasur. Langkah paling akhir ialah percantik penampilan tas dengan memberi warna sesuai hasrat kamu. 

2. Sandal Unik dari Pelepah Pisang 

Untuk bikin kerajinan sandal dari pelepah pisang ini cara-caranya serupa lewat cara membuat tas. Hanya yang membedakannya cuma dari sisi bentuk anyaman yang dibikin. Sedang seperti bahan serta perlengkapan yang dipakai sama juga. 

3. Tempat Pensil dari Pelepah Pisang 

Membuat tempat pensil dari pelepah pisang dapat disebut cukup gampang. Untuk membuat kamu membutuhkan alat serta bahan seperti gunting, biji-bijian, lem, serta kertas karton. Langkah membuat lewat cara membuat kertas karton sesuai bentuk tempat pensil yang diharapkan. 

Lekatkan pelepah pisang pada kertas karton. Seterusnya kamu dapat memberikan tambahan biji-bijian jadi hiasan tempat pensil. Jadi deh tempat pensil yang unik serta lucu dari hasil karya kamu sendiri. 

4. Tempat Tisu dari Pelepah Pisang 

Untuk bikin kerajinan dari tempat tisu kamu dapat mempersiapakan bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan seperti kardus tisu sisa, lem kayu, biji-bijian, dedaunan serta bahan terutamanya pelepah pisang yang telah disetrika. 

Langkah membuat kerajinan ini lewat cara menyayat tipis pelepah pisang lalu keringkan sesudah itu kamu dapat tempelkan pelepah pisang pada kardus sisa tisu. 

Itu kerajinan dari pelepah pisang dan panduan langkah membuat supaya bisa membuahkan hasil kreasi yang unik dan indah.

Sumber : https://sarungpreneur.com/kerajinan-dari-pelepah-pisang-yang-mudah-dibuat/

Subscribe to receive free email updates: