MESIN PENGUPAS KENTANG MURAH

MESIN KUPAS KULIT KENTANG 



Kentang adalah salah satunya bahan makanan yang sering dipakai untuk memasak kudapan keseharian. Seperti sup, perkedel, kentang puree, kentang goreng, dan lain-lain. 
Kentang miliki kulit tipis ( kulit ari ) serta kotor dari sisa-sisa tanah. Hingga buat kita, mengupas kentang merupakan pekerjaan yang tidak gampang. Saat dikupas, sisi dalam kentang jadi terikut kotor terserang tangan. Harus, kita mesti membersihkannya lagi sekalian digosok perlahan-lahan. Hal seperti ini tidaklah terlalu menyusahkan bila cuma mengupas 2-3 buah kentang. Tetapi bagaimana bila mengupas satu baskom kentang? Karena itu, mesti ada langkah mengupasnya supaya irit tenaga serta waktu. 

Kami CV. KIOS MESIN memiliki solusi termudah yaitu mengunakan mesin pengupas kulit kentang yang merupakan produk lokal sehingga spare part mudah di dapat

Berikut Spesifikasinya

Tipe       : KM-P5
Dimensi : 550 x 400 x 750 mm
Material Tabung : Plat Stainless Steel
Material Cover : Plat besi dan Plat Stainless Steel
Material Corong : Plat Stainless Steel
Material rangka : Siku  besi
Penggerak : Dinamo 1/4 HP
Kapasitas : 4-5 kg/proses 
Saluran air

Tipe       : KM-P10
Dimensi : 600 x 500 x 850 mm
Material Tabung : Plat Stainless Steel
Material Cover : Plat besi dan Plat Stainless Steel
Material Corong : Plat Stainless Steel
Material rangka : Siku  besi
Penggerak : Dinamo 1/2 HP
Kapasitas : 8-10 kg/proses 
Saluran air

Tipe       : KM-P20
Dimensi : 650 x 550 x 850 mm
Material Tabung : Plat Stainless Steel
Material Cover : Plat besi dan Plat Stainless Steel
Material Corong : Plat Stainless Steel
Material rangka : Siku  besi
Penggerak : Dinamo 1 HP
Kapasitas : 15 - 20kg/proses 
Saluran air


Melayani Pengiriman mesin kulit ari kentang Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung

Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Pengupas Kentang Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


TIPS MENGUPAS KENTANG DENGAN CEPAT

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Kentang punyai kulit tipis serta kotor dari sisa-sisa tanah. Hingga buat saya, kupas kentang ialah pekerjaan yang tidak gampang. Saat dikupas, sisi dalam kentang jadi terikut kotor terserang tangan. Harus, saya harus membersihkannya sekalian digosok perlahan-lahan. Ini tidaklah terlalu mempersulit bila cuma kupas 2-3 buah kentang. Tetapi bagaimana bila kupas satu baskom kentang? Karena itu, harus ada panduan waktu mengupasnya supaya irit waktu dan tenaga. 

1. Pilih memakai alat pengupas (peeler) dibanding pisau 


Kupas kentang dengan pisau sering merepotkan. Sebab kulitnya tipis, anda harus mengupasnya dengan perlahan-lahan. Bila tidak, tentu sisi daging kentang ikut juga terpotong. Bila belum pro, pisau ialah alat pengupas yang lebih baiknya dijauhi. Lebih gampang pakai alat pengupas (peeler) yang memiliki bentuk seperti seperti alat pencukur. Alat ini dapat kupas kulit kentang tanpa ada banyak terikut sisi dagingnya serta jauh bertambah cepat! 


2. Kupas dengan pergerakan memutar 

Umumnya, anda kupas bahan makanan dengan horizontal. Bahan makanan ditempatkan dalam tempat tertidur lalu dipegang sisi bawahnya. Lebih gampang digenggam memang, tetapi ada langkah lain yang lebih praktis. 

Berdirikan kentang serta pakai satu tangan untuk pegang ke-2 ujungnya. Tangan yang satunya untuk menggenggam pisau. Kupaslah sekalian memutar kentang dari atas ke bawah, sesaat tangan dengan pisau ditahan supaya masih dalam tempat. 

Langkah berikut dapat diaplikasikan baik yang memakai pisau atau peeler. 

3. Rebus dahulu, kupas lalu 

Langkah berikut dapat membuat anda kupas kentang dengan super duper cepat. Sesudah membersihkan bersih kentang, anda harus membuat goresan/guratan melingkar di sekitar kentang. Lalu, rebus kentang sampai jadi empuk. Kurang lebih seputar 20 sampai 30 menit saja. Sesudah itu, masukan kentang ke air es/dingin sepanjang sepuluh detik. Mengambil satu kentang, tekan kulitnya lalu tarik bersimpangan arah dengan perlahan-lahan. Ta-da! Kulit kentang dengan gampang akan langsung mengelupas. 

4. Gunakan mesin pengupas kentang

Cara ini paling praktis dan paling cepat dalam mengupas kulit ari kentang, cukup masukan kentang kedalam mesin dalam waktu 2-3 menit kentang sudah bebas dari kulit serta sudah bersih dari kotoran yang menepel dan siap di gunakan. kelebihan dengan mesin redemen kentang yang di dapat lebih banyak dibandingkan ketiga cara diatas. No RIBET Dan CEPAT


Nyatanya, kupas kentang tidak sesulit yang disangka ya. Waktu di dapur juga sedikit terbuang untuk persiapan beberapa bahan masak. Mari, langsung dipraktikkan di dapur rumah anda semasing.

Sumber : https://resepkoki.id/3-cara-mengupas-kentang-lebih-mudah-praktis/

CARA MEMBUAT KERIPIK KENTANG

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Keripik kentang ialah potongan tipis kentang yang digoreng deep fried atau dipanggang sampai garing. Keripik kentang biasanya diberikan jadi pembangkit hasrat (appetizer) atau camilan (makanan ringan). Type komersial umumnya dikemas dalam kantong untuk di jual. Penyiapan keripik yang paling simpel dengan digoreng serta digarami, tapi beberapa produsen bisa memberikan tambahan beberapa type penyedap (biasanya memakai terna atau rempah, aditif bikinan atau MSG). Keripik kentang ialah sisi penting dari pasar camilan di beberapa negara berbahasa Inggris serta banyak negara "barat" yang lain. 

Keripik jadi satu diantara cemilan yang jika telah mengkonsumsinya, rasa-rasanya tidak dapat berhenti untuk makan. Keripik dapat dikonsumsi waktu enjoy sambal tonton TV, waktu kerjakan pekerjaan serta mengakhiri pekerjaan yang belum dituntaskan di kantor. Pada intinya, keripik sendiri terbuat dari beberapa bahan makanan. Dari mulai singkong, talas, buah atau yang paling popular serta disukai ialah kentang. 

Eits, bicarakan masalah keripik kentang, kesempatan ini saya punyai resep membuat keripik kentang yang gurih serta renyah di dalam rumah. Walau dibikin di dalam rumah, keripik kentang ini tidak kalah gurih serta renyah dari keripik yang kita beli di toko lho, hehe. Ingin tahu kan seperti apa resep membuat keripik kentang itu? Tersebut resepnya. 

Bahan 

4 buah kentang (kupas kulit, irislah tipis) 
2 liter air kapur 
Minyak goreng (seperlunya) 
Bumbu halus (kering) 
1/2 sdt bubuk bawang putih 
1/2 sdt garam 
Sejumput gula halus 
Kaldu ayam bubuk (seperlunya) 

Langkah Membuat 

Kupas kentang serta bersihkan lalu irislah tipis-tipis. 
Bila kentang telah usai iris, rendam dengan air kapur kurang lebih sepanjang 1 jam. Supaya rasa kentang semakin gurih, kamu dapat memberikan tambahan dikit garam ke air kapur. 
Angkat kentang dari rendaman air kapur serta tiriskan sampai kering atau keset kurang lebih 1/2 jam. 
Panasi minyak lalu goreng kentang sampai warnanya jadi kuning serta kering. 
Angkat lalu tiriskan di wadah yang sudah dikasih alas tisu. 
Saat keripik kentang telah dingin, campur keripik dengan bumbu halus (kering) yang sudah disiapkan. 
Keripik kentang siap untuk diberikan.

Sumber : https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3758037/resep-praktis-keripik-kentang-gurih-renyah-di-rumah

Subscribe to receive free email updates: