MESIN KACANG ATOM ATAU KACANG SHANGHAI

MESIN PEMBUAT KACANG ATOM, KACANG TELUR DAN KACANG SHANGHAI




Kacang atom, kacang shanghai adalah kacang tanah yang dibalut dengan adonan tepung yang kemudian digoreng sampai kering dan garing namun ada perbedaan yaitu kacang atom dan kacang shanghai adalah dari segi kerenyahan kacang. Kacang shanghai lebih empuk dibadningkan kacang atom, bentuk kacang tanah pada kacang shanghai sedikit lebih besar daripada kacang tanah pada kacang atom. Lapisan tepung pada kacang shanghai lebih tipis dibadingkan kacang atom. Sedangkan kacang atom lebih keras, kacang tanahnya lebih kecil, dan lapisan tepungnya lebih banyak dan memiliki rongga udara lebih banyak.

Kami CV. KIOS MESIN Memproduksi mesin untuk pengolahan kacang menjadi produk makanan menjadi kacang atom atau kacang shanghai sebagai berikut

Fungsi : melapisi kacang tanah dengan tepung kering dengan bahan perekat serta bumbu sehingga kacang tanah terlapis sempurna setiap permukaanya

Berikut Spesifikasi Mesinnya

Spesifikasi
Dimensi                       : 800 x 650 x 1.100 mm
Material Tabung           : Stainleess Steel
Diameter Tabung         : 700 mm
Mterial Rangka             : Siku Besi
Pengerak                     : Elektromotor 1/ 2 HP
Transmisi                     : Gear Box, Pulley Dan V-belt
Kapasitas                     :
50-100 kg/ jam




Melayani Pengiriman Ke : 
Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padang, Sidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Jambi, Sungaipenuh, Dumai, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih, Bandar Lampung, Metro, Pangkalpinang, Batam, Tanjungpinang,Jawa ,Bandung, Banjar, Batu, Bekasi, Blitar, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kediri, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Pekalongan, Probolinggo, Salatiga, Semarang, Serang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Yogyakarta,Kalimantan ,Pontianak, Singkawang, Banjarbaru, Banjarmasin, Palangka Raya, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan,Nusa Tenggara ,Denpasar, Bima, Mataram, Kupang,Sulawesi ,Gorontalo, Makassar, Palopo, Parepare, Baubau, Kendari, Palu, Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon,Maluku ,Ambon, Tual, Ternate, Tidore Kepulauan,Papua ,Jayapura, Sorong, Bangka, Belitung


Untuk Mengetahui Info Lebih Lengkap Untuk Harga Jual Mesin - Mesin Tersebut Silahkan Kontak


082138161990 ( SIMPATI )

087739688150 ( XL )


PENGERTIAN KACANG ATOM

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kacang atom ialah kacang tanah yang dibalut dengan adonan tapioka lalu digoreng sampai kering serta garing. Pembuatan kacang atom lumayan sederhana serta murah biayanya. 

CARA PEMBUATAN KACANG ATOM

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
BAHAN 

Kacang tanah (1 kg). 
Bawang putih (16 siung). 
Garam (4 sendok). 
Tapioka (250 gr). 
PERALATAN 

Panci. 
Wajan. 
Molen kacang atom.

CARA PEMBUATAN 

Pengeringan kacang tanah. Kacang tanah dijemur sampai kering dikeringkan dengan alat pengering sampai betul-betul kering. 
Pembuatan lem. Tapioka (1 sendok) digabung dengan air (15 sendok). 
Kombinasi ini dibuat sampai cukup masak (warna putih keruh). Yang didapat dimaksud dengan lem 1/2 masak. 
Penghalusan bumbu serta pencampuran dengan lem. Bawang serta garam digiling sampai halus sekali. Sesudah itu, bumbu ini digabung dengan air serta diaduk sampai rata. Hasil yang didapat dimaksud dengan lem berbumbu. 
Pelapisan kacang tanah dengan tapioka 
Pelapisan dengan memakai mesin molen 
Kacang tanah digabung dengan dikit lem berbumbu, lalu diaduk hingga semua kacang terbalut oleh susunan tipis lem 
berbumbu. 
Ke molen yang sedang berputar-putar dimasukkan dikit tapioka, lalu kacang yang terlapis dengan lem berbumbu dimasukkan, 
selain itu molen masih dilewatkan berputar-putar. 
Sesudah semua tapioka melapisi kacang, dalam molenyang masih berputar-putar dimasukkan dikit lem. Sesudah semua lem melapisi kacang, dimasukkan tapioka. Demikian dikerjakan selanjutnya sampai susunan dipandang telah memenuhi tebalnya. Hasil yang didapat dimaksud dengan kacang atom mentah. 
Pelapisan dengan memakai tampah 
Kacang tanah digabung dengan dikit lem berbumbu, lalu diaduk hingga semua kacang terbalut oleh susunan tipis lem berbumbu. 
Dikit tapioka ditaburkan ke atas tampah. Lalu kacang tanah yang sudah dilapis lem berbumbu ditempatkan diatas susunan tapioka pada tampah. Sesudah itu tampah digoyang-goyangkan hingga semua tapioka melapisi kacang. Proses ini diulangi sampai susunan tapioka pada kacang dipandang cukup tebal. Hasil yang didapat dimaksud dengan kacang atom mentah. 
Penggorengan 
Kacang atom mentah digoreng di banyak minyak panas (suhu 170°C) sekalian diaduk pelan-pelan sampai masak. Sesudah masak kacang diangkat serta ditiriskan. 
Pengemasan 
Kacang atom dikemas di kantong plastik atau kotak kaleng yang tertutup rapat yang tidak bisa dimasuki oleh uap air.

Sumber : http://koki-keluarga.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-kacang-atom.html


PERBEDAAN KACANG ATOM DAN KACANG SHANGHAI

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kacang Atom, Kacang Shanghai, Apa perbedaannya? 
Kacang kacang kacang kacang.. 
Hayo siapa yang gak senang kacang? Dapat diyakinkan sebagian besar orang senang konsumsi kacang. Ya anggap – anggap jika dibikin prosentase 90% orang senang dengan kacang. Tidak hanya digoreng biasa, kacang dapat diproses jadi jenis – jenis makanan. Ada kacang cokelat, selai kacang, kacang telur, kacang atom, kacang shanghai, dan lain-lain. 
Nah, siapa yang tidak pernah makan kacang atom serta kacang shanghai? Sempat tentu ya.. 
Selalu, perbedaannya apa ya? kan memiliki bentuk sama. Iya, ini pertanyaan yang dari dahulu berada di otak serta baru terjawab waktu mulai posting tulisan ini. Apa perbedaannya kacang shanghai serta kacang atom? Apa kacang shanghai aslinya dari kota Shanghai di China? Apa kacang atom dibikin berdasar pada prinsip dari satu atom? Oke cekidot.. 
Sebab ingin tahu, apa perbedaannya, karena itu hal pertama yang dikerjakan ialah searching di mbah google, dengan kata kunci (keyword) ketidaksamaan kacang atom serta kacang shanghai. Hasilnya? Yang terjawab ialah merk dari kacang shanghai serta kacang atom -____- . Sebab kurang memberi kepuasan, karena itu ditukar keywordnya. Kata kunci (keyword) ditukar dengan bahan baku kacang atom serta kacang shanghai. – hasilnya kurang memberi kepuasan. Bahan baku membuatnya sama semua, terbagi dalam kacang tanah, tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, gula serta garam. 
Lalu sebab masih ingin tahu, dipakai alternative paling akhir, menanyakan pada ke-2 orangtua orang tua :p Yang ini jawabannya cukup memberi kepuasan. Menurut beliau berdua, ketidaksamaan fundamental dari kacang atom serta kacang shanghai ialah dari sisi kerenyahan kacang. Kacang shanghai lebih empuk dibadningkan kacang atom, bentuk kacang tanah pada kacang shanghai dikit semakin besar dibanding kacang tanah pada kacang atom. Susunan tepung pada kacang shanghai lebih tipis dibadingkan kacang atom. Sedang kacang atom lebih keras, kacang tanahnya lebih kecil, serta susunan tepungnya semakin banyak serta mempunyai rongga hawa semakin banyak. 
Jadi, jika diambil kesimpulan kacang shanghai tidak dari shanghai china, perbedaannya pada kerenyahan. Sedang jika dari sisi teori kacang atom yang berpedoman prinsip atom menurutku bener sich, sebab memiliki bentuk seperti dengan atom, dengan kacang tanah jadi ini atom serta susunan terigunya jadi elektronnya dengan dikit rongga – rongga. 
Ya anggap – anggap semacam itu bedanya, cukup terjawab pertanyaan sampai kini. Mudah-mudahan ada yang temukan ketidaksamaan dari dua kacang yang sama tetapi tidak sama ini.

Sumber : https://indahrosmawati.wordpress.com/2012/12/03/kacang-atom-kacang-shanghai-apa-bedanya/

KACANG TELUR

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebelum mengulas resep kacang telur, silahkan kita tahu terlebih dulu seluk beluk tentang kacang tanah. Kacang tanah yang bernama latin Arachis hypogaea L. adalah satu diantara type tanaman polong-polongan yang digunakan untuk beberapa bumbu serta olahan makanan. Kacang tanah yang datang dari benua Amerika ini diketahui di nusantara dengan bermacam nama serta panggilan. Di wilayah sunda diketahui dengan panggilan suuk serta kacang Bandung. Sesaat di sejumlah wilayah yang lain diketahui juga dengan panggilan una, kacang kole, kacang jebrol, kacang banggala, serta kacang tuban. Selain itu, dalam bahasa Inggris, kacang ini diketahui dengan nama peanut serta groundnut. Apa pun sebutannya, semua itu mengacu pada satu type makanan, yakni kacang tanah. Banyak olahan makanan yang dalam proses membuatnya menyertakan kacang tanah, satu diantara olahan kacang tanah yang begitu popular ialah kacang telur. 


RESEP MEMBUAT KACANG TELUR

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bahan-Bahan Kacang Telur Oke, janganlah kebanyakan basa-basi, kita langsung beberapa mengenai bagaimanakah cara membuat kacang telur manis yang super enak, empuk serta gurih. Pertama kali, Anda harus menyiapkan beberapa bahan yang diperlukan, sesudah itu baru kita mencapai ke langkah membuatnya. Beberapa bahan yang diperlukan mencakup 600 gr kacang tanah. Agar kacang telur Anda enak, empuk serta gurih; karena itu belilah kacang tanah yang telah dikupas. Hal ini akan menolong untuk memastikan serta mensortir mana kacang tanah yang berkualitas serta tidak. Untuk bikin kacang telur dibutuhkan kacang tahan kupas yang berkualitas supaya dari hasil olahan makanan itu bisa optimal. Seterusnya, siapkan juga 2 butir telur, margarin cair sekitar 4 sendok makan, gula halus sekitar 150 gr, bawang putih yang sudah dihaluskan sekitar 6 siung, garam ½ sendok makan, tepung terigu 500 gr, dan minyak goreng. Langkah Membuat kacang Telur Manis Bagaimanakah cara membuat kacang telur itu? Langkah awal dengan mencampurkan beberapa bahan diatas barusan lewat cara dikocok sampai rata mencakup telur, margarin, gula halus, garam, dan bawang putih. Sesudah semua rata secara baik, lengkah ke-2 dengan tuangkan adonan barusan dalam kacang yang telah disangray terlebih dulu. Sesudah itu, dengan memakai telapak tangan; gulingkan ke wadah yang berisi tepung terigu s/d rata. Agar kacang telur lebih rata; gunakanlah saringan lalu ayak sampai memperoleh ketebalan yang cocok. Langkah paling akhir ialah proses penggorengan yang dikerjakan dengan minyak yang banyak serta diatas api sedang. Tunggu sampai warna kacang telur menjadi kecokelatan, angkat serta tiriskan lalu taruh di toples supaya masih renyah serta gurih. Sajikanlah kacang telur ini dalam acara bersilahturahmi saat hari raya Idul Fitri. Diluar itu, kacang telur pas untuk temani saat melihat film atau bergadang melihat bola. Rasa-rasanya yang gurih serta renyah membuat begitu pas digabungkan dengan camilan yang lain seperti keripik, kue cucur, kentang goreng, serta yang lain. Faedah Kacang Telur Terdapat beberapa faedah yang bisa didapat dari olahan kacang telur itu. Diantaranya ialah faedah dari telur yang memiliki kandungan protein hewani serta begitu diperlukan oleh badan. Faedah dapat bersumber dari kacang tanah tersebut yang memiliki kandungan protein nabati, serat, lemak, zat besi, kalsium, vitamin serta kandungan gizi yang lain. Sebab kandungan gizi yang begitu melimpah ruah, karena itu kacang tanah begitu efisien untuk kecerdasan otak, kesehatan serta kelancaran peranan usus, turunkan risiko menderita penyakit jantung serta kanker, jaga kelancaran peranan badan, menjaga kesehatan tulang serta gigi, dan bisa menahan kita dari serbuan osteoporosis. Agar Anda memperoleh semua faedah itu, karena itu semestinya Anda coba untuk bikin beberapa olahan kacang tanah itu di dalam rumah semasing, diantaranya dengan langkah membuat kacang telur manis. Bila Anda tidak ingin repot untuk bikin kacang telur yang renyah serta gurih, Anda bisa membelinya di warung-warung camilan dekat rumah Anda. Selamat coba! 

Sumber : https://bacaterus.com/cara-membuat-kacang-telur-manis/

Subscribe to receive free email updates: